Berita  

Rutan Tamiang Layang Teken Kerja Sama dengan Sanggar Seni dan Senam

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma dengan Pemilik Sanggar Seni Budaya Layu Pitaruan, Robert Hartama.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang melakukan penandatanganan kerja sama dengan Sanggar Seni Budaya Layu Pitaruan dan Sanggar Senam IR Studio, Senin, 14 Februari 2022.

Kepala Rutan Tamiang Layang Surya Dharma dalam sambutannya menjelaskan, tujuan kerja sama tersebut adalah untuk mewujudkan pemenuhan pembinaan kesenian maupun jasmani secara maksimal terhadap warga binaan, sehingga mereka dapat menjadi individu yang memiliki watak dan sikap terpuji agar nantinya dapat diterima kembali oleh masyarakat.

“Ke depannya kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi warga binaan sekaligus menambah ilmu pengetahuan dari senam dan sanggar tari yang diimplementasikan dalam bentuk kekompakan, kesamaan, keluwesan dan keindahan,” kata Surya Dharma.

Dia berharap warga binaan yang mengikuti olahraga senam bisa menularkan kepada teman-teman yang lain sehingga memberikan dampak positif selain tubuh sehat juga kebersamaan di antara warga binaan yang tetap terpelihara.

“Begitu pun dari tari keluwesan, kebijaksanaan dan kebersamaan mampu merangkul teman-teman warga binaan untuk bersikap luwes dan tetap semangat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan nanti,” lanjutnya.

Pemilik Sanggar Seni Budaya Layu Pitaruan, Robert Hartama menyebut kerja sama dengan Rutan Tamiang Layang menjadi pengalaman yang luar biasa bagi pihaknya karena baru kali ini dilakukan.

“Tujuh belas tahun saya melatih sanggar tari di Banjarmasin dan sekarang melanjutkan di Barito Timur, ini merupakan pengalaman berharga buat saya untuk membantu saudara-saudara kita warga binaan Rutan Tamiang Layang, semoga dalam kerjasama ini kami dapat memberikan sumbangsih yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu Instruktur Senam IR Studio Tamiang Layang, Mariati menyampaikan ucapan terima kasih karena dipercaya untuk menjalin kerjasama dengan Rutan Tamiang Layang dalam hal memberikan pelatihan senam kepada warga binaan Rutan.

“Mudahan-mudahan kami dari IR Studio dapat memberikan pelayanan yang baik dalam melatih warga binaan di sini,” ujarnya.

Warga binaan Rutan Tamiang Layang saat ini berjumlah 195 orang dengan rincian narapidana pria 169 orang, tahanan pria 18 orang, narapidana wanita 5 orang, tahanan wanita 1 orang dan tahanan pria yang dititipkan di Polres Barito Timur 2 orang.

error: Content is protected !!