Berita  

PT KSL Perbaiki Jalan Penghubung Desa Janah Jari – Karang Langit

Sebuah truk menurunkan material batu belah untuk menimbun jalan penghubung Desa Janah Jari - Karang Langit yang diperbaiki.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur, PT Ketapang Subur Lestari atau KSL mulai memperbaiki jalan penghubung Desa Janah Jari dan Desa Karang Langit agar nyaman dilintasi oleh warga maupun angkutan perusahaan.

“Kami sudah tiga hari melakukan perbaikan dan sudah mencapai jembatan Ulin di Desa Karang Langit, tinggal yang ke arah atas Karang Langit yang harus kami kerjakan secara manual karena alat berat tidak dapat melintasi jembatan kayu itu,” ungkap General Manager PT KSL Hendra melalui Field Manager Agus Triwahyudi, Rabu, 26 Januari 2022.

Dia menjelaskan, pihaknya berencana memperbaiki jalan penghubung tersebut hingga batas jalan beraspal di Desa Karang Langit.

Kepala Desa Karang Langit, Joliono yang dimintai tanggapannya menyambut baik kegiatan perbaikan jalan yang dilaksanakan PT KSL. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT KSL karena dengan perbaikan itu jalan akan nyaman dilintasi oleh masyarakat.

Joliono mendukung keberadaan perusahaan tersebut di wilayahnya karena dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga desa sekaligus terjalin kerja sama dengan pemerintah desa dalam hal perawatan infrastruktur jalan yang ada di desa.

“Kami tidak dapat melarang warga maupun perusahaan yang melintas membawa hasil panen sawit karena jalan tersebut merupakan akses utama, namun kami berharap perusahaan dapat terlibat untuk merawat jalan yang dilintasi angkutannya,” jelas Joliono.

error: Content is protected !!