Berita  

PT KSL Perbaiki Jalan Janah Jari – Hayaping

Kegiatan perbaikan jalan penghubung Janah Jari - Hayaping oleh PT Ketapang Subur Lestari.

TEKIWE.COM, Barito Timur – PT Ketapang Subur Lestari atau KSL mulai merealisasikan perbaikan jalan penghubung Desa Janah Jari dan Desa Hayaping di Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur dengan penimbunan batu agar jalan dapat menahan beban yang berat.

“Saat ini yang kami kerjakan jalan penghubung Jana Jari – Hayaping, setelah itu akan dilanjutkan memperbaiki jalan penghubung Janah Jari – Karang Langit,” ungkap General Manager PT KSL, Hendra melalui Humas, Ramadhan, saat ditemui di sela kegiatan perbaikan jalan, Rabu, 19 Januari 2022.

Menurutnya, perusahaan juga berencana untuk memperbaiki jalan penghubung Desa Janah Jari dan Desa Bangkirayen namun saat ini belum bisa dilakukan karena masih ada masyarakat yang menolak jalan tersebut dilewati alat berat.

Kepala Desa janah Jari, Dikiato Utiu saat dimintai tanggapannya menyatakan menyambut baik respon dari manajemen PT KSL yang mulai melakukan perbaikan jalan Janah Jari – Hayaping.

“Memang masalah perbaikan jalan ini pernah kami sampaikan ke pemerintah kecamatan maupun kepada Bupati Barito Timur, saran Bupati saat itu meminta bantuan perusahaan untuk perbaikan jalan tersebut mengingat APBD Barito Timur yang terbatas,” kata Dikiato.

Dia menjelaskan, Bupati meminta PT KSL sebagai perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah Kecamatan Awang untuk membantu perbaikan jalan melalui program corporate social responsibility atau CSR.

Sesuai arahan Bupati, Pemdes Janah Jari langsung mengirim surat ke PT KSL agar membantu perbaikan jalan dengan timbunan material batu belah agar kuat dan tidak mudah rusak lagi.

“Harapan kami ini dapat berkelanjutan demi kepentingan bersama antara masyarakat dan perusahaan,” tandasnya.

error: Content is protected !!