Berita  

Rutan Tamiang Layang dan Polres Barito Timur Kembali Gelar Vaksinasi untuk WBP

Kegiatan vaksinasi warga binaan Rutan Tamiang Layang.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang bekerja sama dengan Polres Barito Timur kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 warga binaan pemasyarakatan atau WBP, Kamis, 30 Desember 2021.

Karutan Tamiang Layang, Surya Dharma mengungkapkan target vaksinasi kali ini sebanyak 178 WBP namun hanya 170 orang yang bisa divaksin karena saat dilakukan skrining 8 orang diantaranya memiliki tekanan darah di atas normal maupun penyakit bawaan lainnya.

Pada kesempatan itu dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Barito Timur yang telah melaksanakan vaksinasi bagi WBP di Rutan Tamiang Layang agar aman dari penularan covid-19 sekaligus mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah covid-19.

“Vaksinasi bagi WBP Rutan Tamiang Layang ini sudah kali kedua, sebelumnya pada bulan Oktober Polres Barito Timur juga telah melaksanakan vaksinasi bagi WBP di sini,” jelas Surya.

Kabag Ops Polres Barito Timur, AKP Christian Maruli Tua Siregar yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi kali ini melayani penyuntikan dosis 1 maupun 2.

“Ini untuk memberikan perlindungan maksimal serta mengantisipasi penyebaran covid-19 bagi tahanan dan narapidana yang berada di dalam Rutan Tamiang Layang,” jelasnya. (HUMAS RUTAN TAMIANG LAYANG)

error: Content is protected !!