Berita  

Vocal Group Pegawai dan Warga Binaan Meriahkan Natal Rutan Tamiang Layang

Ibadah dan perayaan Natal Rutan Tamiang Layang, Kamis, 9 Desember 2021.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Vocal group pegawai dan warga binaan pemasyarakatan atau WBP beragama Kristen memeriahkan ibadah dan perayaan Natal Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang, Kamis, 9 Desember 2021.

Suasana sukacita Natal tampak dalam perayaan tersebut saat masing-masing vocal group secara bergantian mempersembahkan lagu yang diakhiri dengan menyanyi bersama vocal group gabungan.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh Binmas Kristen Kantor Kementerian Agama Barito Timur, Pendeta, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kepala Kesatuan Keamanan, Staf Kantor, Petugas Jaga serta WBP Rutan Tamiang Layang.

Ibadah dan perayaan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol covid-19. Seluruh peserta dicek suhu tubuh terlebih dahulu lalu mencuci tangan serta harus mengenakan masker.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal Rutan Tamiang Layang Bernadeus mengatakan, pada perayaan Natal tahun 2021 mengusung tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22).

“Bahwa di mana pun kita berada dan di dalam situasi apa pun kita harus dapat menjadi sahabat bagi semua orang. Kehadiran kita membawa kasih dan terang bagi orang di sekitar kita sesuai dengan tema kita,” ujarnya.

Karutan Surya Dharma yang diwakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Junaidi, mengajak orang Kristen untuk menjadi garam dan terang dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadilah garam dan terang di dalam hidup kita. Garam dapat memberi rasa dan dapat juga mengawetkan makanan, garam memang murah, tetapi bermanfaat. Demikian juga terang , sekecil apapun terang, dapat mengalahkan kegelapan, intinya selalu melakukan kebaikan di mana pun kita berada,” kata Junaidi. (HUMAS RUTAN TAMIANG LAYANG)

error: Content is protected !!