Berita  

Rutan Tamiang Layang Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Rutan Tamiang Layang.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang menggelar upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021.

Upacara dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimatan Tengah Nomor: W.17-UM.04.01-2532 tanggal 5 November 2021, perihal upacara bendera peringatan Hari Pahlawan.

Tepat pukul 08.00 WIB seluruh pegawai telah berkumpul dihalaman Rutan untuk melaksanakan upacara.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Rutan Tamiang Layang.

Karutan Tamiang Layang, Surya Dharma bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini saat Peringatan Hari Pahlawan.

“Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yaitu Pahlawan Mengutamakan Persatuan dan Kesatuan,” kata Karutan.

Dia menambahkan, sebagai pahlawan-pahlawan modern, kita harus berinisiatif memberikan hal yang nyata dalam berbangsa dan bernegara untuk membangun Indonesia di kancah global.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Rutan Tamiang Layang.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,” imbuh Karutan.

Di Hari Pahlawan ini, hendaknya kita tetap memupuk nilai serta semangat kepahlawanan, melalui energi, ide dan gagasan berlandaskan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.” tandas Surya Dharma membacakan amanat Menteri Sosial. (HUMAS RUTAN TAMIANG LAYANG)

error: Content is protected !!