Berita  

Dharma Wanita Kemenag Barito Timur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus silaturahmi antar anggota DWP di Aula Kantor Kemenag, Tamiang Layang, Kamis, 5 November 2021.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemenag Barito Timur, Hj Siti Paridawati menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan anggota DWP dan Kantor Kemenag sehingga acara tersebut dapat berlangsung.

“Saya berharap kekompakan dan kebersamaan seperti ini terus kita bangun, tidak hanya melalui kegiatan PHBI saja, tetapi kegiatan rutin seperti arisan pengajian bulanan dan kegiatan lainnya yang merupakan agenda DWP kabupaten, provinsi, dan pusat,” ucapnya.

Siti Paridawati juga berharap, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu setiap peserta dapat mengambil hikmah dari pesan yang disampaikan oleh penceramah.

“Tidak hanya seremonial, namun juga untuk perbaikan diri dan keluarga dalam mewujudkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah dan ketaatan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Mengingat saat ini kita masih berada di tengah pandemi covid-19, Paridawati mengimbau agar dalam pelaksanaan keagamaan, khususnya Maulid Nabi Muhammad SAW, agar anggota DWP tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dan 1D yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas, serta tidak lupa berdoa kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan kita menghidupkan sunah sunah nabi dengan bersholawat kepadanya, pandemi covid-19 ini akan segera berakhir dan diangkat Allah SWT dari muka bumi ini, Amin,” kata Paridawati.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW DWP Kantor Kemenag Bartim mengangkat tema ‘Jadikan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Motivasi Perjuangan Menjadi yang Berakhlakul Karimah’ serta diisi oleh penceramah Ustazdah Ikah Rahmiati. (KEMENAG BARTIM)

error: Content is protected !!