Berita  

Kelompok Tani Oba Wunta Harap Bantuan Alsintan dari Pemkab SBD

Budidaya tanaman sayur-sayuran pada Kelompok Tani Oba Wunta

TEKIWE, Sumba Barat Daya – Kelompok Tani Oba Wunta di Desa Pada Eweta, Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya atau SBD mengharapkan bantuan alat dan mesin pertanian atau alsintan seperti mesin olah tanah atau handtractor dan mesin pompa air.

“Selama ini kami menggarap kebun sayur ini secara manual dengan alat pertanian sederhana,” ungkap Ketua Kelompok Tani Oba Wunta, Alexander Bobo Milla saat diwawancarai Tekiwe.com, Selasa, 13 Juli 2021.

Petani yang menanam sayur-sayuran seperti buncis, kacang panjang, sawi, kangkung, bayam, tomat dan cabai ini berharap kegiatan budidaya pertanian yang dilakukannya bersama anggota kelompok tani yang lain mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten melalui dinas pertanian.

“Kalau kami dibantu mesin pertanian akan meringankan pekerjaan serta dapat meningkatkan produksi pertanian kami,” jelasnya.

Selain bantuan alsintan, Alex juga meminta agar kelompok yang dipimpinnya didampingi oleh penyuluh pertanian agar dapat mengembangkan teknik budidaya yang baik.

“Kami berencana mengembangkan terus kegiatan kami di sini dengan membuat lopo-lopo di sekeliling kebun agar bisa menarik pengunjung, jadiĀ  dibuat seperti agro wisata,” tandasnya.

error: Content is protected !!