Berita  

Penyediaan Air Bersih, Bukti Pengabdian Bangun Desa dari Daud Bobo, Calon Kades Pada Eweta Nomor Urut 3

Berkat perjuangan Daud Bobo bersama masyarakat, kini air bersih mengalir hingga ke pemukiman

TEKIWE, Barito Timur – Jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Pada Eweta, Daud Bobo sudah menunjukkan pengabdiannya dalam membangun desa dan menggerakkan masyarakat  untuk terlibat membangun desa dengan cara gotong-royong.

Sebagai Kepala Dusun III Dimu Dede, Daud begitu peduli dengan kondisi dusun yang dipimpinnya dimana sering mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau tiba.

“Dulu, untuk mendapatkan air bersih masyarakat harus menempuh perjalanan lebih dari 2 kilometer,” ungkapnya, Jumat, 18 Juni 2021.

Berangkat dari keprihatinan akan kondisi dusunnya serta kepekaan sebagai seorang pemimpin yang peduli terhadap kesulitan dihadapi masyarakat, Daud berinsiatif bersama beberapa warga untuk meminta bantuan pipa PVC bekas dari perusahan swasta yang beroperasi di Desa Pada Eweta demi bisa mengalirkan air dari sebuah mata air sejauh 1,5 kilometer ke pemukiman terdekat.

“Sebelumnya mata air ini tidak dimanfaatkan warga karena tidak ada akses jalan ke mata air, tapi sekarang warga di sini sudah berkelimpahan air,” jelas pria yang juga merintis tempat wisata air terjun Loko Winne ini.

Ada banyak ide-ide besar Calon Kepala Desa Pada Eweta dengan nomor urut 3 ini untuk membangun Desa Pada Eweta. Namun dia mengakui, untuk mewujudkan ide-ide dan membuat terobosan bagi pembangunan desa, dibutuhkan dukungan suara dari seluruh masyarakat Pada Eweta.

“Bapa, mama, adi, kaka, ole milla ole dengo masyarakat Desa Pada Eweta, mari kita bersama membangun desa kita menjadi desa yang maju, adil dan sejahtera. Jangan lupa pilih nomor urut 3 Daud Bobo pada tanggal 30 Juni nanti,” pintanya.

(ABM)