Berita  

Daud Bobo Daftarkan Diri Jadi Calon Kades Pada Eweta, Ini Visi-Misinya

Daud Bobo (baju batik) didampingi istri dan pendukung saat menyerahkan berkas pendaftaran

TEKIWE, Sumba Barat Daya – Kepala Dusun Dimu Dede, Daud Bobo secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon Kepala Desa Pada Eweta, Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat, 21 Mei 2021.

Daud tiba di kantor Desa Pada Eweta sekitar pukul 10.30 WITA dengan diantar keluarga dan pendukungnya.

Saat diwawancarai usai pendaftaran, pria yang merintis pariwisata di Desa Pada Eweta sehingga mengantarkan desa tersebut menjadi salah satu desa wisata dari 24 desa wisata yang ada di Sumba Barat Daya, menyampaikan motivasinya untuk ikut dalam Pilkades Pada Eweta 2021.

“Saya ingin mewujudkan Desa Pada Eweta sebagai desa yang maju, adil dan sejahtera,” ujar Daud mengungkapkan visinya.

Untuk mewujudkan itu, dia berkomitmen, kelak akan menjalankan pemerintahan desa yang bersih, efektif dan transparan dengan mencegah penyalahgunaan keuangan atau korupsi serta mengumumkan secara terbuka penggunaan DD/ADD

Mengembangkan potensi ekonomi masyarakat pada sektor pertanian, peternakan dan desa wisata sekaligus meningkatkan PAD untuk menunjang pembangunan di desa.

Melakukan pembangunan infrastruktur yang merata dan tepat sasaran dengan melibatkan tenaga kerja lokal.

Meningkatkan produktivitas ekonomi keluarga melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat..

Membentuk sistem usaha mandiri desa melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung pembangunan di Desa Pada Eweta.

“Jika terpilih, saya akan fokus pada pemberdayaan masyarakat agar masyarakat bisa maju dari sisi perekonomian, juga insfrastruktur di bidang air bersih serta rumah layak huni, karena sangat tidak adil jika kita fokusnya ke infrastruktur pembukaan jalan sedangkan di sisi lain masyarakat kita masih ada yang tinggal di gubuk yang reot, namun kita juga tidak menutup kemungkinan membuka jalan baru jika itu memang benar-benar dibutuhkan,” lanjutnya.

Intinya, tegas Daud, pemerintah desa yang dipimpinnya kelak harus memprioritaskan apa yang sangat dibutuhkan masing-masing dusun sesuai dengan hasil musyawarah dan usulan yang masuk.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Pada Eweta yang melayani dengan baik dan menerima berkas pendaftarannya.

“Kami mempercayakan sepenuhnya kepada panitia demi suksesnya Pilkades Pada Eweta tanggal 30 Juni 2021 nanti,” tandasnya. (ABM)