Berita  

GKS Dimu Dede Mulai Bangun Gedung Ibadah Baru

Pendeta Dorlinrosna Dharmawati Ngongo SSi Teol, saat menggali secara simbolis pondasi bangunan gereja baru.

TEKIWE, Sumba Barat Daya – Gereja Kristen Sumba atau GKS Dimu Dede memulai pembangunan gedung ibadah baru. Hal ini ditandai dengan penggalian pondasi secara simbolis oleh Ketua BPMJ GKS Dimu Dede, Pendeta Dorlinrosna Dharmawati Ngongo Ssi Teol yang diiringi pukulan gong dan tarian, usai ibadah, Minggu, 9 Mei 2021.

Pendeta Dorlinrosna yang diwawancarai usai kegiatan menjelaskan, pembangunan gedung baru didasari kerinduan yang besar dari jemaat yang menginginkan tempat ibadah yang lebih layak dan luas, mengingat gedung lama sudah tidak memadai lagi untuk digunakan.

Dia menambahkan, pertumbuhan jemaat yang baru mekar empat tahun lalu dan saat ini memiliki satu gereja cabang tersebut cukup baik, sehingga membutuhkan bangunanan gereja yang lebih besar.

“Jemaat GKS Dimu Dede bersepakat untuk membangun gedung ibadah baru berukuran 12 x 30 meter dengan kebutuhan anggaran Rp 1 Miliar,” ungkap Dorlin.

Dia menambahkan, jika menilai dari pendapatan jemaat yang sebagian besar bekerja sebagai petani, tidak mungkin bisa membangun bangunan sebesar itu, apalagi kebutuhan anggarannya juga sangat besar.

“Tapi dilihat dari semangat dan kekompakan jemaat saya rasa Tuhan akan selalu memberkati Jemaat Dimu Dede dan membuka jalan bagi penyelesaian pembangunan ini nanti,” kata Dorlin.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 Anggota Komisi IX DPR RI daerah pemilihan NTT 2, Ratu Ngadu Bonu Wulla memberikan bantuan untuk pembangunan gedung gereja yang terletak di Desa Pada Eweta Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya dan memiliki jemaat sebanyak 113 kepala keluarga tersebut.

Wanita yang akrab dipanggil Ratu Wulla itu memberikan sumbangan berupa 50 zak semen dan uang tunai sebesar Rp 5 juta. (DB)

error: Content is protected !!