Berita  

Cegah Covid-19, Mapolsek Dusun Tengah Rutin Disemprot Disinfektan

Personel Polsek Dusun Tengah menyemprotkan disinfektan di lingkungan mapolsek.
Personel Polsek Dusun Tengah menyemprotkan disinfektan di lingkungan mapolsek.

TEKIWE, Barito Timur – Polsek Dusun Tengah secara teratur melakukan penyemprotan disinfektan di Mapolsek setempat, seperti yang dilakukan pada Minggu, 10 Januari 2021.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran covid-19 sehingga tidak terbentuk klaster baru penularan virus tersebut di area perkantoran.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan kantor Polsek Dusun Tengah, baik dari anggota kepolisian yang bertugas di sini maupun masyarakat umum yang berkepentingan di Polsek Dusun Tengah,” ujarnya di Ampah.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakaagar menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan secara teratur menyemprotkan disinfektan upenyebara-19.

Terpisah, Kanit Provos Polsek Dusun Tengah, Aiptu Edy Sutrisno selaku pengawas internal protokol kesehatan menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan adalah salah satu kegiatan rutin Polsek dalam mencegah covid-19.

“Kami berharap apa yang kami lakukan di sini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

error: Content is protected !!