34 Kafilah Barito Timur Menuju Festival Seni dan Qasidah XI Kalteng

Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan didampingi unsur Forkopimda saat melepas keberangkatan kafilah yang akan mengikuti FSQ XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis, 1 Agustus 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Pj Bupati Indra Gunawan melepas 34 kafilah Kabupaten Barito Timur yang akan mengikuti Festival Seni dan Qasidah (FSQ) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Di hadapan para pejabat dan undangan, termasuk Ketua LASQI Barito Timur, Pabung Kodim 1012 Buntok, Kajari Barito Timur, Kapolres Barito Timur, Anggota DPRD Barito Timur dan sejumlah kepala perangkat daerah, Indra memberikan pesan penuh harapan dan motivasi. Dia menekankan pentingnya menampilkan kemampuan terbaik yang telah diasah selama ini.

“Tunjukkan kepada teman-teman kita semua bahwa kita ada kegiatan positif di Barito Timur,” ujarnya.

Kepala Daerah juga mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan nama baik selama perjalanan panjang yang memakan waktu sekitar enam jam.

“Perjalanan ini tidak dekat. Tolong saling mengingatkan dalam perjalanan dengan niat yang baik ini, jangan cacat, dan jaga tingkah laku karena banyak yang melihat perwakilan Barito Timur dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah,” pesannya dengan tegas.

Sementara itu Ketua Umum LASQI Barito Timur, Nursulistio, menyampaikan harapan besarnya dengan membawa 34 kafilah yang terdiri dari pendamping dan peserta, mereka akan mengikuti berbagai cabang perlombaan, termasuk gambus dan pop religi untuk berbagai kategori usia.

Nursulistio yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Barito Timur mengapresiasi dukungan dan fasilitasi yang telah diberikan oleh Pemkab Barito Timur, sehingga memungkinkan persiapan dan keberangkatan kafilah ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Barito Timur atas support dalam memfasilitasi, pembinaan, serta dukungan anggaran yang telah diberikan kepada LASQI Barito Timur. Semoga kita semua dapat meraih hasil yang maksimal dalam perlombaan Festival Seni dan Qasidah ini, sehingga dapat mengharumkan nama Barito Timur,” ucapnya. (AW)