Umum  

Ini Indentitas Tukang Tewas Tertimpa Alat Berat di Desa Bamban

Tampak korban tertimpa alat berat ditutup terpal dan aparat kepolisian yang sedang melakukan olah TKP di RT 04 Desa Bamban. (Foto: Matabu Jaya)

BERITA62.COM, Barito Timur – Seorang pekerja kontruksi atau tukang yang mengerjakan perbaikan jalan longsor di Desa Bamban Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur, tewas tertimpa alat berat, Rabu, 17 Juli 2024.

Koordinator Kebencanaan Relawan Matabu Jaya Achmad Khomaru yang berada di lokasi untuk membantu evakuasi korban mengatakan, korban bernama Rahmani (49), warga RT 06 Desa Sinar Baru Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Barito Kuala, Kalsel.

Sebuah rekaman video berdurasi 26 detik mencoba menggambarkan peristiwa nahas itu. Sang perekam menyampaikan bahwa insiden terjadi saat para pekerja sedang mengevakuasi alat berat, kemudian alat itu menimpa salah satu tukang hingga tewas.

“Kejadian kejadian di Bamban, kejepit alat berat, kejepit alat berat, buhannya evakuasi alat langsung kejepit,” kata suara dalam rekaman video itu.

Sekretaris Desa Bamban Eleknita, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan kerja itu. Eleknita sendiri langsung turun ke lapangan untuk memantau.

“Kejadiannya sekitar 15 menit lalu (pukul 07.30 WIB), kepala korban pecah dan langsung meninggal dunia,” ujarnya.

Tukang tersebut, lanjut Eleknita bukan warga setempat, melainkan pekerja yang didatangkan dari luar daerah. Terlihat di tempat kejadian perkara (TKP) tubuh korban ditutupi terpal dan daun pisang.

Mendapat informasi tersebut Relawan Matabu Jaya, Sulung Rescue dan Papas Pasar Panas langsung turun ke lokasi untuk membantu evakuasi korban.

Saat berita ini ditayangkan, petugas kepolisian dari Polsek Pasar Panas masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. (ASR)