Dinas PUPR Perkim Barito Timur Tata Taman di Depan SDN 3 Tamiang Layang

Kepala Dinas PUPR Perkim Barito Timur Yumail J Paladuk sedang memberikan arahan kepada tukang yang sedang melakukan pekerjaan penataan taman di depan SD Negeri 3 Tamiang Layang, Rabu, 17 Juli 2024. (Foto: AW)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur melakukan penataan taman di depan SD Negeri 3 Tamiang Layang untuk memperindah tempat tersebut. Anggaran untuk pekerjaan itu bersumber dari anggaran pertamanan bidang cipta karya.

Kepala Dinas PUPR Perkim Barito Timur, Yumail J Paladuk yang dikonfirmasi saat memantau langsung pekerjaan tersebut menerangkan bahwa terdapat beberapa jenis pekerjaan yang dilakukan dalam penataan itu.

“Yang kami lakukan yaitu perbaikan siring, pemasangan paving, pemasangan keramik, pengecoran dan pengecatan,” ujarnya sambil mengawasi para tukang, Rabu, 17 Juli 2024.

Yumail menambahkan, di taman tersebut juga dibuatkan tempat duduk untuk warga bersantai terutama orang tua murid yang akan menjemput anaknya saat pulang sekolah.

“Jadi sambil menunggu anak-anak keluar dari sekolah mereka dapat bersantai di sini karena ada pohon-pohon juga jadi cukup teduh untuk bernaung,” jelasnya.

Untuk mempercepat progres pekerjaan tersebut Dinas PUPR Perkim melibatkan 35 orang pekerja konstruksi atau tukang.

“Target kami sebelum ulang tahun Barito Timur penataan ini sudah selesai dan bisa fungsional, sekitar dua minggu,” terang Kadis PUPR Perkim.

Selain itu, untuk menyambut Ulang Tahun Barito Timur ke-22 dan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Dinas PUPR Perkim juga telah selesai memperbaiki, membersihkan dan mengecat median jalan sepanjang jalan protokol Kota Tamiang Layang. (AW)

error: Content is protected !!