Rutan Tamiang Layang Lakukan Tes Urine Pegawai dan Warga Binaan

Warga binaan Rutan Tamiang Layang saat mengambil sampel urine, Senin, 3 Juni 2024. (Foto: ASR

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melakukan tes urine kepada pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan di Ruang Klinik Rutan, Senin, 3 Juni 2024.

Pemeriksaan sampel urine 6 orang pegawai dan 15 warga binaan itu, diawasi oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Wahyu Cahyadi dan Kasubsi Pengelolaan Sri Rahayu, serta didampingi oleh petugas regu jaga.

Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya melalui KPR Wahyu Cahyadi menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan Rutan Tamiang Layang.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud peningkatan disiplin dan kode etik pegawai terkait penyalahgunaan narkoba,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Wahyu juga menyampaikan Karutan untuk bersama mewujudkan lingkungan hunian aman dan nyaman yang jauh dari narkoba.

“Maka dari itu dimohon untuk kerja samanya, sebab jika hasil positif narkoba, baik maupun petugas akan tetap ditindak,” katanya.

Dari hasil tes urine tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan obat-obatan terlarang oleh warga binaan maupun pegawai Rutan Tamiang Layang. (ASR)

error: Content is protected !!