Aster Bonawaty Mangkusari Ikut Bersaing pada Pilkada Barito Timur

Hj Aster Bonawaty Mangkusari saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur ke Partai Gerindra, Jumat, 31 Mei 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Aster Bonawaty Mangkusari, ikut bersaing dalam Pilkada Barito Timur 2024 yang ditandai dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur melalui Partai Gerindra, Jumat, 31 Mei 2024.

Hj Aster mendaftar ke Kantor DPC Partai Gerindra Barito Timur pukul 14.00 WIB dengan didampingi suami Andy Afrizal. Kedatangannya diterima jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra Barito Timur beserta Tim Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Gerindra.

“Kami datang kesini dalam rangka silahturahmi sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur Periode 2024-2029, semoga dapat menjadi pertimbangan dalam bersama membangun daerah supaya lebih baik lagi,” ucap Hj Aster usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Dia memilih Partai Gerindra sebagai tempat mendaftarkan diri karena meyakini Partai Gerindra visioner dan memiliki komitmen yang kuat dalam membangun bangsa dan daerah.

“Terlebih saat ini Partai Gerindra Barito Timur menjadi partai peraih suara terbanyak ketiga pada Pemilu 2024,” kata Aster.

Sebagai salah satu putri terbaik Barito Timur yang berkarier di pemerintahan provinsi, Dia mengaku terpanggil dan ingin mengajak para kader Gerindra bersama-sama berjuang dalam Pilkada 2024 sehingga bisa bersama memberikan kontribusi untuk membangun Barito Timur sehingga lebih maju.

Sekretaris Tim Seleksi Partai Gerindra, Anigoru, menyambut baik kedatangan Aster ke Kantor DPC Partai Gerindra Barito Timur untuk membangun komunikasi yang intensif dalam rangka bersama-sama memikirkan jalan terbaik bagi pembangunan Barito Timur.

Dia juga mengungkapkan bahwa instruksi dari pimpinan partai, tim seleksi tingkat kabupaten hanya menerima pendaftaran dan melakukan penyiapan berkas serta dokumen pencalonan, sementara proses selanjutnya akan dilaksanakan di tingkat provinsi.

“Semoga para bakal calon nantinya bisa mengikuti semua proses seleksi dengan baik, soal siapa yang keluar sebagai calon itu pasti yang terbaik,” kata Anigoru.

Sejak pendaftaran dibuka tanggal 29 April 2024, terdapat 12 bakal calon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra. Mereka adalah H Supriatna, H Markati, Habib Ismail Bin Yahya, Ariantho S Muler, Nimeriadie Widen, Adi Mula Nakalelu HA Garoe, Pancani Gandrung, Bias Layar, Farisco Jaga, Eskop, Habib Said Absul Saleh serta Hj Aster Bonawaty Mangkusari. (ASR)

error: Content is protected !!