Muniko Kurniawan Daftarkan Diri ke Partai Demokrat Sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur

Ketua umum KONI Barito Timur, H Muniko Kurniawan, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur ke Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur Joko Subandono, Senin, 15 April 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terpilih Kabupaten Barito Timur periode 2024-2028, H Muniko Kurniawan, mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur pada Pilkada 2024.

Berkas pendaftaran Muniko diterima oleh Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur, Joko Subandono, Jumat, 5 April 2024.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC Partai Demokrat Barito Timur karena hari ini saya bisa mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2024-2029,” ucap Muniko saat diwawancarai usai pendaftaran.

Dia berharap pendaftaran tersebut dapat diterima dengan baik dan kelak mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Bupati Barito Timur.

Muniko menjelaskan, motivasi dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur yaitu agar Barito Timur bisa berkarya. Dia pun memastikan akan berusaha membangun koalisi dengan partai yang lain.

Sementara itu Joko Subandono menjelaskan bahwa Muniko adalah salah satu kader Partai Demokrat yang mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur periode 2024-2029.

“Kami mengapresiasi pendaftaran beliau, persyaratan Muniko untuk mendaftarkan diri telah diterima DPC, selanjutnya akan dibawa ke DPD Provinsi Kalimantan Tengah pada akhir Minggu bulan April ini untuk diverifikasi ke tahapan selanjutnya,” kata Joko. (ASR)