Purdiono Pimpin Perolehan Suara Caleg Partai Golkar Dapil Kalteng 4

Purdiono SE, Caleg Partai Golkar dari Dapil Kalimantan Tengah 4. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Berdasarkan data dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Jumat, 23 Februari 2024, Purdiono SE memimpin sementara perolehan suara calon anggota legislatif atau Caleg Partai Golkar dari daerah pemilihan atau Dapil Kalimantan Tengah 4 yang meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

Purdiono meraih dukungan tertinggi di antara Caleg Partai Golkar lainnya dengan perolehan suara sebanyak 2.898.

Selanjutnya di urutan kedua ada Afriaty Rosada dengan 2.588 suara, kemudian Ida Aryani Wenthe SP 2.433 suara, Fazidio Reynaldi SIKom 2.245 suara, John Heri Marjono SH 2.090 suara, Izvan Rahdiani AMd 1.602 suara, Ir Antonia Margaretha They Kupa 873 suara, Syalimuddin Mayasin SE 597 suara dan Setahan Awingnu AMd dengan 372 suara.

Diketahui Purdiono lahir di Bambulung, 2 Desember 1975 dan menempuh pendidikan terakhir S1 Ekonomi Pembangunan.

Pria 48 tahun yang berprofesi sebagai pengusaha itu menikah dengan Bertiana SKep Ns MKep serta memiliki dua buah hati yang bernama Yesia Adriana Jeissi (14) dan Yericha Audrey Anugrahni (10).

Purdiono juga memegang jabatan penting di beberapa organisasi yaitu Ketua DPK Himpunan Perusahaan Konstruksi Indonesia (HIPSINDO) Barito Timur, Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Barito Timur serta Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Barito Timur Bidang Pemuda dan Olahraga.

“Berpolitik adalah panggilan pengabdian, berjuang untuk rakyat adalah sebuah kewajiban,” kata Purdiono mengenai alasannya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi. (ASR)