Pasangan Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Telak di Barito Timur

Pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Grup Facebook BARITO TIMUR MEMBANGUN membuat jajak pendapat atau polling tentang calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pilihan masyarakat Barito Timur pada Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari mendatang.

Polling dilaksanakan selama tiga hari itu berakhir pada pukul 14.00 WIB Minggu, 21 Januari 2024.

Pada polling online itu pilihan pasangan capres-cawapres dicantumkan dengan nomor urut, nama dan foto. Para pendukung hanya perlu meng-klik lingkaran pada nomor pasangan calon tertentu yang ingin dipilih.

“Pemilu tinggal beberapa minggu lagi, siapa pasangan capres-cawapres yang anda akan pilih pada Pemilu 14 Februari 2024? apakah pasangan nomor 1. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, 2. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau pasangan nomor 3. Ganjar Pranowo-Mahfud MD?,” begitu pertanyaan yang diajukan admin grup pada polling.

Hingga polling berakhir tercatat sebanyak 548 orang menentukan pilihan, dengan rincian pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih dukungan tertinggi dengan 426 suara (77,73%), disusul pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 66 suara (12,04%) dan posisi paling bawah diraih pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 56 suara (10,21%).

Admin Grup BARITO TIMUR MEMBANGUN, Agustinus Bole Malo mengatakan, hasil polling ini tidak memberikan jaminan sepenuhnya bahwa capres-cawapres yang meraih dukungan terbanyak dalam polling yang akan menjadi pemenang Pilpres nanti.

“Paling tidak ini menjadi gambaran kecenderungan pilihan masyarakat Barito Timur karena memang selama ini Grup BARITO TIMUR MEMBANGUN menjadi wadah bagi masyarakat Barito Timur menyampaikan aspirasi, keluhan, kritik dan lain sebagainya. Jadi hasil polling ini saya rasa cukup mewakili kecenderungan pilihan masyarakat Barito Timur pada 14 Februari nanti,” ujarnya.

Dia berharap dengan hasil polling ini tim pemenangan pasangan capres-cawapres yang mendapatkan dukungan suara lebih rendah agar bekerja lebih giat menarik simpati pemilik hak suara agar mengalihkan pilihan ke jagoan mereka.

“Demikian juga tim pemenangan capres-cawapres yang hasil polling-nya tinggi, jangan langsung bertepuk dada dulu karena semua bisa berbalik di hari-hari terakhir. Masih ada waktu lebih dari dua pekan untuk tim pemenangan semua pasangan capres-cawapres meningkatkan dukungan,” lanjutnya.

Agus mengajak masyarakat Barito Timur memaknai Pemilu ini sebagai kesempatan untuk bergembira, bukan saling menyerang antarpendukung akibat perbedaan pilihan capres-cawapres.

“Pemilu kan pesta rakyat, ya kita buat gembira aja. Gak masalah kalau dalam satu keluarga sekalipun beda pilihan, itulah demokrasi,” katanya. (GRA)

error: Content is protected !!