Pasangan Ini Tetap Unggul di Barito Timur Usai Debat Terakhir Capres

Pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito TimurGrup Facebook BARITO TIMUR MEMBANGUN yang memiliki 22.460 anggota, kembali melakukan polling usai debat kelima atau debat terakhir capres untuk pemilu 2024. Polling yang berlangsung selama tiga hari ini berakhir pukul pukul 21.15 WIB, Kamis, 8 Februari 2024.

“Debat capres-cawapres telah berakhir dan masa kampanye tinggal beberapa hari lagi. Siapa pasangan capres-cawapres pilihan warga Barito Timur pada 14 Februari 2024 nanti? apakah pasangan nomor 1. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, 2. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau pasangan nomor 3. Ganjar Pranowo-Mahfud MD? Silahkan tentukan pilihan anda,” begitu bunyi pertanyaan yang diajukan dalam polling.

Polling yang dibatasi hanya untuk mereka yang memiliki hak pilih di Kabupaten Barito Timur ini diikuti oleh 620 responden atau bertambah 72 responden dibandingkan polling sebelumnya. Rinciannya, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih dukungan tertinggi dengan 511 suara (82,41%), disusul pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 60 suara (9,67 %) dan posisi paling bawah diraih pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 49 suara (7,9%).

Admin BARITO TIMUR MEMBANGUN, Agustinus Bole Malo menjelaskan, polling kedua ini dilakukan untuk mengetahui apakah debat terakhir dapat membuat dukungan masyarakat Barito Timur berubah secara atau tidak.

“Hasilnya dukungan suara untuk pasangan Prabowo-Gibran semakin naik, pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud semakin turun,” ungkapnya.

Meski demikian, urutan perolehan suara dari tertinggi hingga terendah tetap seperti pada hasil polling sebelumnya yakni pasangan Prabowo-Gibran, kemudian disusul pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Agus kembali mengingatkan bahwa hasil polling ini tidak memberikan jaminan sepenuhnya bahwa persentase perolehan suara pasangan capres-cawapres pada polling akan sama persis dengan hasil pemungutan suara tanggal 14 Februari nanti.

“Ini gambaran kecenderungan pemilih di Barito Timur yang bisa menjadi rujukan bagi pemangku kepentingan. Meski cuma diwakili oleh 620 responden, saya rasa cukup merepresentasikan pilihan masyarakat Barito Timur,” ujarnya.

Agus mengajak masyarakat Barito Timur yang memiliki hak pilih agar datang ke TPS pada 14 Februari serta menggunakan hak pilih untuk memilih presiden-wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

“Suara seorang pejabat dan suara seorang buruh sama-sama memiliki nilai satu. Karena itu mari gunakan hak pilih untuk memilih figur terbaik pada posisi itu,” pesannya. (GRA)