Daerah  

PT MPL dan PT TEI Bantu Perbaikan Jembatan Rusak Akibat Banjir di Desa Matabu

Camat Dusun Timur Nina Marissa dan Kades Matabu Juni Setiawan saat meninjau gotong-royong perbaikan jembatan di RT 01 Desa Matabu yang juga dibantu oleh PT MPL dan PT TEI. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kepala Desa Matabu Kabupaten Barito Timur Juni Setiawan mengatakan, perbaikan jembatan di RT 01 dibantu oleh PT Multi Perkasa Lestari (MPL) dan PT Tibawan Energi Indonesia (TEI). Jembatan dimaksud rusak akibat diterjang banjir yang melanda Desa Matabu beberapa hari lalu.

Warga pun terlibat bergotong royong memperbaiki jembatan yang cukup vital bagi aktivitas ekonomi atau mengangkut hasil pertanian dan perkebunan itu.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan dua perusahaan itu yang peduli untuk perbaikan jembatan ini,” kata Juni saat mendampingi Camat Dusun Timur meninjau perbaikan jembatan itu, Minggu, 21 Januari 2024.

Dia berharap, dengan adanya perbaikan jembatan berbahan utama kayu ulin itu dapat memperlancar lalu lintas warga menuju kebun dan mengangkut hasilnya.

“Semoga aktivitas warga nantinya dapat kembali lancar dan tidak ada lagi was-was pada saat melintasi jembatan ini,” katanya.

Sementara itu Camat Dusun Timur, Nina Marissa mengapresiasi Pemerintah Desa Matabu dan warga yang telah berinisiatif bersama-sama memperbaiki jembatan itu sehingga dapat dilintasi kembali.

“Semoga ke depan warga tetap kompak kompak dan bekerja sama seperti ini jika ada bencana di desa,” ucapnya. (GRA)

error: Content is protected !!