Profil Purdiono SE, Kader Golkar Bartim yang Maju Jadi Calon Anggota DPRD Kalteng

Purdiono SE, calon Anggota DPRD Dapil Kalteng 4 nomor urut 8 dari Partai Golkar. (Foto: IST)

BERITA62.COM, Barito Timur – Purdiono SE mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang mencakup Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

Pria 48 tahun yang berdomisili di Jalan Tamenggung Guntom Kelurahan Ampah Kota itu mencalonkan diri dari Partai Golkar dengan nomor urut 8.

“Berpolitik adalah panggilan pengabdian, berjuang untuk rakyat adalah sebuah kewajiban,” ucap Purdiono memberi alasan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi, Jumat, 1 Desember 2023.

Purdiono SE, calon Anggota DPRD Dapil Kalteng 4 nomor urut 8 dari Partai Golkar. (Foto: IST)

Karena itu dia mengajak masyarakat di Dapil Kalteng 4 untuk berjuang bersama dengan memberikan dukungan suara baginya pada Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

“Awe pangkan sarunai sadi. Mana iwit ngamang talam hurap. Luwan ina kami iyalah unai turun. Nerau naun. Hantek awe lagi anak Nanyu tau nawu lengan. Bunsu lungai iyuh mamurentah. Hayu takam pararupang palat pategei tangan nimpan tau kajuat niat kaiyuh nuju kabahumen,” ajaknya dalam bahasa Dayak Maanyan.

Kalimat itu memanggil dan mengajak seluruh masyarakat di Dapil Kalteng 4 agar bersatu padu saling mendukung karena berasal dari turunan moyang yang sama. Purdiono juga meminta dukungan agar keinginannya untuk duduk sebagai anggota DPRD Kalteng dapat terwujud.

Adapun profil lengkap Purdiono SE yaitu lahir di Bambulung, 2 Desember 1975, pendidikan terakhir S1 Ekonomi Pembangunan, pekerjaan wiraswasta, nama istri Bertiana SKep Ns MKep serta memiliki anak dua orang yang bernama Yesia Adriana Jeissi (14) dan Yericha Audrey Anugrahni (10).

Purdiono SE juga memegang jabatan penting di beberapa organisasi yaitu Ketua DPK Himpunan Perusahaan Konstruksi Indonesia (HIPSINDO) Barito Timur, Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Barito Timur serta Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Barito Timur
Bidang Pemuda dan Olahraga. (ADV)

error: Content is protected !!