Berita  

Satreskrim Polres Kapuas Mediasi Pelajar Berkelahi Rebutan Pacar

Para pelajar yang terlibat perkelahian rebutan pacar menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan dengan disaksikan langsung oleh orang tua masing-masing.

TEKIWE.COM, Kapuas – Sebuah video perkelahian pelajar yang merupakan siswa salah satu SMA Negeri di Kabupaten Kapuas beredar dan viral di media sosial. Menyikapi itu Satreskrim Polres Kapuas langsung menggali informasi pihak-pihak yang terlibat.

“Video viral para pelajar berkelahi tersebut berada di wilayah hukum Polres Kapuas, dan pihak-pihak yang terlibat sudah kami minta keterangan,” kata Kasatreskrim Polres Kapuas Iptu Iyudi Hartanto saat dikonfirmasi, Sabtu, 4 Juni 2022.

Menurutnya, perkelahian bermula saat pelajar berinisial D diberitahu pacarnya bahwa didekati oleh K. Merasa tidak terima pacarnya didekati pria lain, D kemudian menghubungi K melalui pesan singkat WhatsApp untuk bertemu di lokasi yang sudah ditentukan.

“Saat tiba di lokasi D pun adu jotos dengan K, kemudian teman D yang berinisial A ikut membantunya menghajar K,” papar Kasatreskrim.

Usai menggali informasi tentang perkelahian tersebut, Satreskrim Polres Kapuas melakukan mediasi dengan menghadirkan D, K, A, perekam video serta orang tua masing-masing remaja yang terlibat perkelahian.

Mereka selanjutnya menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan dengan disaksikan langsung oleh orang tua masing-masing.

“Semoga dari kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk para pelajar lainnya. Stop kekerasan, ingat masa depan masih panjang, banggakan orang tua dengan prestasi bukan dengan tindakan yang melanggar hukum,” Pesan Kasat Reskrim. (Humas Polda Kalteng)

error: Content is protected !!