Berita  

Rutan Tamiang Layang Ikuti Ibadah dan Perayaan Natal Kanwil Kemenkumham Kalteng Secara Virtual

Ibadah dan perayaan Natal Kanwil Kemenkumham Kalteng yang diikuti secara virtual oleh Rutan Tamiang Layang.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang mengikuti ibadah dan perayaan Natal Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah yang digelar secara virtual, Senin, 6 Desember 2021.

Tepat pukul 15.00 WIB seluruh pegawai dan warga binaan yang beragama Nasrani berkumpul di aula Rutan Tamiang Layang untuk mengikuti ibadah dan perayaan natal yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham.

Terlihat dalam rangkaian acara perayaan Natal turut hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya beserta pejabat pimpinan tinggi di lingkungan di lingkungan kanwil kemenkumham.

Dalam sambutannya, Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan ibadah dan perayaan Natal tersebut.

“Sungguh sesuatu yang luar biasa sekali dan merupakan sesuatu yang baik untuk dilaksanakan. Ini merupakan suatu kewajiban yang positif bagi kantor wilayah untuk bisa mendorong kegiatan-kegiatan hari besar keagamaan. Saya harap seluruh jajaran pegawai Kemenkumham yang berada di Kalimantan Tengah bisa bersama-sama ikut hadir dalam merayakan dan menyambut hari Natal bersama saudara kita yang Nasrani,” kata Ilham Djaya.

Karutan Tamiang Layang melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Junaidi mengatakan, ibadah dan perayaan Natal tahun ini mengambil subtema: Melalui momentum Natal tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah bertekad PASTI mewujudkan kasih persaudaraan yang digerakkan Cinta Kasih Kristus bagi semua insan Pengayoman di tengah pandemi covid-19.

“Subtema ini harus kita maknai pada diri kita sebagai aparatur sipil negara, harus menjaga kasih persaudaraan dan cinta kasih dalam kehidupan kita sebagai Insan Pengayoman,” katanya. (HUMAS RUTAN TAMIANG LAYANG)

error: Content is protected !!