Rutan Tamiang Layang Terima Patroli Sambang dari Polres Barito Timur

Patroli sambang dari Satuan Samapta Polres Barito Timur di Rutan Tamiang Layang, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: Humas Rutan Tamiang Layang)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, menerima patroli sambang dari Satuan Samapta Polres Barito Timur pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari patroli rutin yang dilakukan Polres Barito Timur untuk mendukung stabilitas keamanan di beberapa titik rawan, salah satunya di Rutan Tamiang Layang.

Patroli ini bertujuan memperkuat sinergi antar instansi penegak hukum dalam upaya deteksi dini, serta menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan Rutan.

Saat menerima kunjungan tersebut, Penjaga Pintu Utama (P2U) Rutan Tamiang Layang, Dwinda Trifandi, menyampaikan informasi terkini mengenai kondisi area hunian dan jumlah warga binaan yang berada di dalam Rutan.

Dwinda juga mendampingi anggota Polres Barito Timur saat berkeliling memantau area layanan kunjungan untuk memastikan keamanan di setiap sudut Rutan.

“Dalam upaya mewujudkan sinergi antar instansi, kami selalu melakukan tiga hal, yaitu koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi,” ungkap Kepala Rutan Tamiang Layang, Arief Budi Prasetya, dalam keterangannya menanggapi kunjungan tersebut.

Rutan Tamiang Layang saat ini menampung 210 warga binaan yang terdiri dari 177 narapidana pria, 5 narapidana wanita, 27 tahanan pria, dan 1 tahanan wanita.

Selain patroli, Rutan ini juga rutin melaksanakan tes urine bagi para penghuni sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan aman. (GRA)