Warga Tumpah Ruah Hadiri Kampanye Yamin-Adi di Desa Magantis

Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, di Desa Magantis, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Antusiasme warga Desa Magantis untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, tampak memuncak dalam kampanye yang digelar Sabtu, 26 Oktober 2024. Warga membanjiri lokasi acara, hingga meluap keluar tenda yang disediakan dan memenuhi jalan raya.

Dalam kampanye tersebut, orasi politik disampaikan oleh ketua tim pemenangan serta pimpinan partai pengusung Yamin-Adi. Para tokoh masyarakat dan pemuda juga diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka jika pasangan Yamin-Adi terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Sejumlah usulan utama disampaikan warga, seperti normalisasi sungai untuk mencegah banjir dan mengoptimalkan jalur transportasi sungai, pemasangan penerangan jalan, perbaikan jalan rusak, serta dukungan bagi nelayan lokal.

Menanggapi usulan tersebut, Yamin menegaskan komitmennya untuk merealisasikan berbagai program tersebut jika terpilih. Ia juga meminta dukungan penuh dari warga Desa Magantis pada 27 November nanti, agar pasangan Yamin-Adi dapat segera bekerja menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Usulan bapak ibu akan mudah disetujui oleh DPRD karena 15 anggota DPRD mendukung kami,” kata Yamin dalam orasinya.

Yamin menambahkan, jika anggaran kabupaten tidak mencukupi, pihaknya akan berupaya mendapatkan dukungan dari provinsi maupun pusat, mengingat dukungan partai pengusung yang kuat di tingkat nasional.

“Kami punya rekomendasi yang ditandatangani oleh Prabowo Subianto, presiden kita saat ini. Jika kesulitan anggaran di sini, kita bisa meminta dukungan pusat,” jelasnya.

Yamin yang berpengalaman puluhan tahun di birokrat serta Adi yang yang berlatar belakang pengusaha dan tokoh muda, diusung oleh Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PKB, Nasdem dan PKS. (Advertorial)