Umum  

PBHI dan KNPI Barito Timur Adakan Sunatan Massal di Dua Lokasi

Kegiatan sunatan massal yang diadakan oleh PBHI dan KNPI Barito Timur di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu, 3 Juli 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Timur mengadakan sunatan massal selama 2 hari pada lokasi yang berbeda yakni di Kota Tamiang Layang dan Kota Ampah dengan jumlah peserta di setiap lokasi sebanyak 75 orang.

Asisten I Setda Barito Timur Ari Panan P Lelu mengapresiasi KNPI dan PHBI karena telah menginisiasi penyelenggaraan sunatan massal itu.

“Kami pemerintah daerah
tentunya sangat mendukung sekali atas pelaksanaan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini, mengingat sunatan massal gratis ini merupakan
salah satu kegiatan yang dapat meringankan beban para orang tua serta berpartisipasi untuk
menyiapkan generasi masa depan bangsa sebagaimana tema kegiatan, Peduli Generasi Bangsa yang Saleh Sehat, Kokoh,” ujarnya saat membuka kegiatan sunatan massal di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu, 3 Juli 2024.

Dia pun menyampaikan rasa bangga terhadap PHBI dan KNPI yang memiliki semangat untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti ini.

“Besar harapan kita agar kedepannya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa serta terus dapat bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya dalam
pembangunan Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kalalawah,” lanjutnya.

Asisten I juga mengucapkan selamat kepada 75 anak yang
akan dikhitan. Dia berharap mereka menjadi anak-anak yang saleh, patuh kepada orang tua, taat dalam menjalankan perintah-perintah agama serta menjauhi segala larangan-Nya.

“Raih cita-citamu menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara. Kepada
orang para tua mohon agar menjadi perhatian karena orang tua memiliki peran penting terhadap masa depan anaknya,” pesan Ari Panan.

Selain gratis, anak-anak yang mengikuti sunatan massal juga mendapatkan bingkisan dari panitia penyelenggara.

Pembukaan sunatan massal juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, sejumlah kepala perangkat daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya. (ASR)

error: Content is protected !!