berita62.com

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, saat kampanye di Trans Siong, Desa Siong, Rabu, 23 Oktober 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan dengan persentase dukungan hingga 90 persen bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu pada hari pencoblosan, 27 November 2024 nanti.

Animo warga Trans Siong untuk memenangkan Yamin-Adi itu diungkapkan dalam kegiatan kampanye yang digelar, Rabu, 23 Oktober 2024. Dimana warga yang hadir membludak hingga tempat duduk yang disediakan tidak mencukupi.

Selain menyatakan dukungan, pada kesempatan itu, perwakilan warga juga menyampaikan beberapa usulan yang perlu dilaksanakan Yamin-Adi saat duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur.

Usulan yang disampaikan di antaranya yaitu peningkatan infrastruktur jalan agar memudahkan warga Trans Siong memasarkan produk pertanian, solusi atas harga pupuk yang mahal, beasiswa untuk anak berprestasi, penyelesaian masalah tanah warga yang dianggap masuk kawasan hutan sehingga tidak dapat membuat sertifikat hak milik (SHM), cetak sawah 115 hektare serta tunjangan operasional dan pembangunan atau perbaikan rumah ibadah.

Menanggapi usulan tersebut, Yamin juga menjanjikan akan merealisasikan permintaan warga tersebut sebanyak 90 persen pada lima tahun pertama menjabat sebagai bupati.

“Karena bapak ibu menjanjikan kemenangan 90 persen, maka saya juga menjanjikan akan merealisasikan usulan bapak ibu hingga 90 persen pada lima tahun pertama,” ujarnya.

Yamin kemudian meneguhkan pilihan warga Trans Siong agar tidak lagi ragu memilih Yamin-Adi. Dia juga menyampaikan bahwa Yamin-Adi mendapatkan dukungan mayoritas kursi di DPRD Barito Timur, didukung oleh semua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta pemerintah pusat karena rekomendasi Yamin-Adi ditandangani oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Sementara itu, pada kesempatannya, Adi menegaskan bahwa pasangan Yamin-Adi tidak akan menjanjikan kepada masyarakat hal-hal yang tidak bisa direalisasikan.

“Kami tidak mau janji kami hanya untuk menyenangkan telinga warga Trans Siong dan sekitarnya, hanya untuk mencari simpati dan dukungan. Kami bertanggung jawab atas apa yang menjadi usulan warga Trans Siong,” tegasnya.

Di akhir orasi politiknya, Adi mengulas akronim SEGAH dari visi Menuju Bartim SEGAH, yaitu Sejahtera, Elegan, Gigih, Amanah dan Harmonis.

Kampanye Yamin-Adi di Trans Siong juga dihadiri oleh pimpinan partai pengusung Yamin-Adi, juru kampanye sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Advertorial)

Exit mobile version