Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam kegiatan Public Relation (PR) Gathering Humanis 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah, Rabu, 23 Oktober 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi kehumasan guna menciptakan citra positif Kemenkumham.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng, Joko Martanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas dalam bidang kehumasan untuk mendukung pencapaian strategis Kanwil Kemenkumham.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperkuat citra positif sekaligus mengoptimalkan layanan publik melalui sinergi di bidang kehumasan,” ujar Joko.

Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng, Diana Soekowati, menyoroti kurangnya peran aktif dari satuan kerja (Satker) dalam publikasi berita, yang menjadi salah satu tantangan utama dalam pengelolaan kehumasan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub-bagian Humas, RB, dan TI, Anggun Prasetyo Nugroho, berbagi tips dan trik untuk menulis berita yang efektif dan informatif.

Dalam acara ini, Kanwil Kemenkumham Kalteng juga menghadirkan Pranata Humas Pertama Biro Hukerma Kemenkumham, Safira Zhafarina, sebagai narasumber. Safira membawakan materi mengenai peran humas pemerintah dalam meningkatkan citra positif instansi.

Sebagai bagian dari evaluasi, para peserta mengikuti pre-test dan post-test untuk mengukur pemahaman mereka terhadap materi yang disampaikan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para kontributor humas dapat memperkaya kemampuan mereka dalam meningkatkan kualitas pemberitaan di Satker masing-masing. (ASR)