Ketua KNPI Barito Timur Serahkan Bantuan Bola pada Turnamen Voli HUT Ke-16 Desa Lalap

Ketua KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelu, menyerahkan bantuan bola kepada Panitia Penyelenggara Turnamen Bola Voli HUT ke-16 Desa Lalap, Selasa, 15 Oktober 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ketua KNPI Kabupaten Barito Timur, Adi Mula Nakalelu, menyerahkan bantuan bola kepada Panitia Penyelenggara Turnamen Bola Voli HUT ke-16 Desa Lalap di Kecamatan Patangkep Tutui, Selasa, 15 Oktober 2024.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung kegiatan olahraga di tingkat desa, khususnya dalam meningkatkan kualitas dan fasilitas olahraga voli.

“Kami sebagai organisasi yang fokus pada pemberdayaan pemuda, berharap bantuan ini bisa memacu semangat dan partisipasi pemuda desa dalam kegiatan positif, seperti turnamen voli. Keterlibatan dalam olahraga juga membantu pemuda untuk mengembangkan disiplin, kerja sama dan sportivitas,” kata Adi menjelaskan alasan memberikan bantuan bola.

Menurutnya, selain sebagai bentuk perayaan ulang tahun desa, turnamen voli menjadi ajang untuk memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas antarwarga desa. Melalui bantuan ini, KNPI ingin mendorong terciptanya hubungan yang lebih baik dan harmonis antara pemuda dan masyarakat.

“Bantuan ini juga merupakan bentuk nyata dukungan KNPI terhadap berbagai kegiatan desa, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga dalam kegiatan lain yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat, membangun lingkungan yang lebih sehat, aktif dan berdaya saing di desa-desa,” tandas Adi.

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Bola Voli HUT ke-16 Desa Lalap, Nyemiati, mengapresiasi kepedulian Ketua KNPI Barito Timur pada pemberdayaan pemuda dan pengembangan olahraga di desa.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Pak Adi sebagai Ketua KNPI Barito Timur, semoga bantuan ini terus memberikan semangat untuk pemuda Desa Lalap mengadakan kegiatan-kegiatan positif bersama pemerintah desa dan Karang Taruna,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Lalap, Hendri, menyampaikan bahwa turnamen ini tidak hanya menjadi sarana hiburan untuk menyemarakkan HUT Desa Lalap, tetapi juga bertujuan untuk mencari dan mengasah bibit-bibit atlet yang diharapkan dapat berprestasi di turnamen lebih tinggi, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Kegiatan ini selain untuk memeriahkan ulang tahun desa, juga menjadi langkah kami untuk membina generasi muda agar mampu berkompetisi di ajang-ajang lebih besar di masa mendatang. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bakat dan mengembangkan kemampuan dalam olahraga voli,” ujar Hendri saat diwawancarai usai membuka kegiatan itu, Kamis, 10 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Hendri menjelaskan bahwa pemenang dalam turnamen tersebut akan menerima penghargaan berupa piagam, trofi, serta uang pembinaan dengan total jutaan rupiah. Penghargaan ini disiapkan untuk para juara dari kategori putra maupun putri, dengan hadiah yang diberikan untuk juara I, II, dan III.

“Kami harap dengan adanya apresiasi ini, semangat bertanding para peserta semakin tinggi. Kami ingin turnamen ini berjalan kompetitif namun tetap dalam semangat sportivitas yang tinggi,” imbuhnya.

Turnamen ini juga menjadi ajang bagi Karang Taruna Desa Lalap untuk unjuk kemampuan dalam hal kepanitiaan dan penyelenggaraan acara. Hendri mengungkapkan bahwa seluruh persiapan dan pelaksanaan turnamen diserahkan kepada Karang Taruna sebagai bentuk pemberdayaan serta pembinaan organisasi kepemudaan di desa tersebut.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepanitiaan turnamen kepada Karang Taruna. Ini bagian dari upaya kami untuk memberikan ruang bagi pemuda dalam mengasah kemampuan kepemimpinan dan tanggung jawab. Dengan terlibat dalam kegiatan besar seperti ini, mereka diharapkan dapat lebih mandiri dalam membangun desa dan menyelesaikan berbagai tantangan,” kata Hendri.

Sebagai penutup, Hendri menyampaikan harapannya agar turnamen tersebut berjalan lancar dan sportif hingga babak final, serta mampu menjadi batu loncatan bagi generasi muda Desa Lalap untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

“Semoga turnamen ini menghasilkan atlet-atlet muda berbakat yang kelak dapat mengharumkan nama Desa Lalap di level yang lebih tinggi, baik di tingkat kecamatan maupun lebih luas lagi,” pungkasnya.

Turnamen ini diikuti oleh berbagai tim dari desa-desa sekitar, baik tim putra maupun putri, dengan jadwal pertandingan yang akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, sebelum akhirnya ditutup dengan babak final. (Advertorial)

error: Content is protected !!