Cawabup Adi Mula Nakalelu Kunjungi Markas Relawan Mungkur Kandangan

Calon Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, Adi Mula Nakalelu, berpose dengan para relawan, saat mengunjungi Markas Relawan Mungkur Kandangan (RMK) di RT 01, Kelurahan Tamiang Layang, Selasa, 15 Oktober 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Calon Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, Adi Mula Nakalelu, mengunjungi Markas Relawan Mungkur Kandangan (RMK) di RT 01, Kelurahan Tamiang Layang, Selasa, 15 Oktober 2024.

Kunjungan pasangan M Yamin ini, bertujuan untuk mendengarkan berbagai kebutuhan relawan sekaligus meninjau langsung sarana yang dimiliki oleh RMK.

Dalam pertemuan tersebut, Adi Mula Nakalelu menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh kebutuhan RMK, baik melalui dukungan moral maupun kebijakan jika terpilih sebagai Wakil Bupati Barito Timur.

“Kami akan memperjuangkan pemenuhan kebutuhan mereka agar RMK dapat memberikan bantuan maksimal ketika terjadi bencana atau musibah,” ujar Adi.

Adi juga memberikan pesan kepada anggota RMK untuk selalu mengutamakan keselamatan diri saat melakukan misi kemanusiaan.

“Jangan sampai niat baik kita membantu orang lain justru mengorbankan keselamatan diri, terutama saat di jalan raya atau saat mengevakuasi korban,” tambahnya.

Ketua RMK, Apriyani Dardi, yang akrab disapa Unchuy, menjelaskan sejarah terbentuknya RMK. Ia menyebutkan bahwa RMK lahir dari kepedulian para pemuda setelah peristiwa tenggelamnya seorang remaja di pintu air Bendungan Tampa pada 6 Januari 2024.

Peristiwa tersebut mendorong terbentuknya komunitas resmi yang memiliki legalitas untuk bergerak membantu masyarakat dalam situasi darurat.

“RMK terbentuk sekitar enam bulan lalu dengan dukungan swadaya masyarakat. Tujuan kami sederhana, yakni untuk membantu masyarakat yang kesusahan,” ungkap Unchuy.

Saat ini, RMK telah memiliki legalitas dari Kelurahan Tamiang Layang dan beranggotakan 70 relawan. Meski dalam kondisi yang terbatas, mereka terus berupaya memberikan bantuan kemanusiaan.

“Kami sekarang sudah memiliki satu unit ambulans, meskipun hanya mobil bekas, alhamdulillah itu sudah sangat membantu meringankan beban masyarakat di Mungkur Kandangan dan sekitarnya,” pungkas Unchuy. (Advertorial)

error: Content is protected !!