berita62.com

Ketua KNPI Barito Timur Bantu Alat Musik untuk Grup Habsyi di Desa Magantis

Penyerahan bantuan alat musik dan pelantang suara dari Ketua KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelu, kepada Grup Habsyi Annisa di Desa Magantis, Senin, 14 Oktober 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ketua KNPI Kabupaten Barito Timur, Adi Mula Nakalelu, memberikan bantuan satu set alat musik dan pelantang suara kepada Grup Habsyi Annisa, Senin, 14 Oktober 2024.

Bantuan tersebut diserahkan oleh istri Adi, Rada Karuniani di Desa Magantis Kecamatan Dusun Timur.

“Dengan bantuan alat musik yang baru atau lebih baik, grup habsyi ini dapat meningkatkan kualitas penampilan mereka, baik dari segi suara maupun kemampuan teknis saat tampil di berbagai acara,” jelas Adi saat dimintai penjelasan terkait bantuan tersebut.

Dia menambahkan, bantuan itu menjadi upaya KNPI mendukung upaya pelestarian budaya seni Islam yang bertujuan untuk mengajak umat Islam mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Keberadaan alat musik baru ini juga dapat memberikan dorongan motivasi bagi anggota grup untuk terus berkarya dan bereksperimen dengan musik yang mereka ciptakan. Ini juga membuka ruang untuk pengembangan kreativitas mereka,” tambahnya.

Selain itu, pemberian alat musik bisa menjadi cara untuk mendukung generasi muda dalam menyalurkan minat dan bakat musik mereka secara positif.

Sementara itu, pimpinan Grup Habsyi Annisa, Siti Yuniarsi, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan alat musik dan pelantang suara dari Ketua KNPI Barito Timur tersebut.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam melestarikan kesenian religi dan memperkuat semangat kami untuk terus berkarya. Alat musik ini tidak hanya akan menambah kualitas penampilan kami, tetapi juga menjadi sarana penting untuk terus menghidupkan seni budaya yang bernafaskan keagamaan di tengah masyarakat. Semoga kebaikan dan kepedulian Bapak Adi dibalas dengan pahala berlimpah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya. (Advertorial)

Exit mobile version