Kampanye di Kandris dan Bentot, Yamin-Adi Tidak Ingin Bohongi Masyarakat dengan Obral Janji

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, saat menyampaikan visi dan misi di hadapan warga Desa Bentot, Senin, 7 Oktober 2024. (Foto: Tim Yamin-Adi)

BERITA62.COM, Barito Timur – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, kembali melanjutkan kampanye ke sejumlah desa, Senin, 7 Oktober 2024. Kali ini kampanye dilaksanakan di daerah pemilihan 1, yakni di Desa Kandris dan Desa Bentot.

Sambutan kepada pasangan yang mengusung visi Menuju Bartim SEGAH (Sejahtera, Elegan, Gigih, Amanah dan Harmonis) ini sungguh luar biasa. Di Desa Kandris, meski acaranya dimulai pukul 14.00 WIB dengan terik matahari yang sangat menyengat, namun tidak menyurutkan warga setempat untuk mendengarkan visi-misi Yamin-Adi maupun orasi politik dari pimpinan partai pengusung.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, saat menyampaikan visi dan misi di hadapan warga Desa Kandris Kecamatan Benua Lima, Senin, 7 Oktober 2024. (Foto: Tim Yamin-Adi)

Hal yang sama juga terjadi di Desa Bentot, tenda yang disiapkan relawan tidak cukup untuk menampung warga yang hadir. Di tempat ini berulang kali warga meneriakkan kemenangan 90 persen bagi pasangan Yamin-Adi.

Selain menyampaikan visi dan misinya, pada dua lokasi itu Yamin dan Adi juga menerima berbagai usulan warga jika nanti telah duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur.

Di Desa Kandris keduanya menerima usulan di antaranya seperti pembuatan jalan usaha tani, peningkatan pupuk bersubsidi, pengadaan sepeda motor roda tiga untuk mengangkut sampah serta pengadaan ambulans desa. Sedangkan di Desa Bentot, Yamin dan Adi menerima usulan untuk peningkatan jalan bagi 5 desa yang masih terisolir atau aksesnya menggunakan jalan perusahaan, bantuan pembangunan rumah ibadah dan operasional rumah ibadah, memperjuangkan plasma sawit serta membebaskan tanah warga yang masuk HGU perkebunan sawit maupun kawasan hutan lindung.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, menyimak sambutan tokoh masyarakat Desa Kandris Kecamatan Benua Lima, Senin, 7 Oktober 2024. (Foto: Tim Yamin-Adi)

“Semua usulan masyarakat ini akan menjadi prioritas kami jika nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur. Karena itu jangan lupa menangkan Yamin-Adi dan coblos nomor urut 1 pada 27 November nanti,” kata Yamin menanggapi usulan-usulan tersebut.

Dia optimistis bahwa berbagai usulan masyarakat tersebut akan lebih mudah direalisasikan karena didukung oleh 15 dari 25 suara di DPRD Barito Timur.

“Selain itu siapa pun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah kami tetap bersinergi dengan baik karena semua partai yang mengusung kami juga ada pada semua calon gubernur dan wakil gubernur saat ini,” ujar Yamin.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, berpose dengan warga Desa Bentot pada penghujung kampanye, Senin, 7 Oktober 2024. (Foto: Tim Yamin-Adi)

Sementara itu, Adi menyampaikan bahwa dalam setiap kesempatan kampanye keduanya tidak ingin mengobral janji yang tidak masuk akal hanya demi terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

“Kami tidak ingin membohongi masyarakat dengan janji-janji yang tidak masuk akal, yang tidak realistis. Kami memberikan janji sesuai kebutuhan masyarakat dan bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Yamin dan Adi juga berkomitmen membangun Barito Timur secara adil dan merata termasuk di wilayah dengan perolehan suara yang minim.

“Kami tidak akan tidak akan membeda-bedakan di mana kami menang atau kalah suara. Tapi agar memberikan pembangunan Barito Timur yang lebih baik, kita semua harus menangkan Yamin-Adi,” tegasnya. (Advertorial)

error: Content is protected !!