Kampanye Perdana Yamin-Adi di Ampah Kota dan Tuyau Disambut Antusiasme Masyarakat

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, berpose dengan sebagian warga yang hadir saat kampanye di Wakatitir Kelurahan Ampah Kota, Senin, 30 September 2024. (Foto: Tim Yamin-Adi)

BERITA62.COM, Barito Timur – Suasana kampanye pertama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, di Kelurahan Ampah Kota dan Desa Tuyau, Barito Timur, pada 30 September 2024, seakan menjadi napas segar bagi warga yang sudah lama menantikan momentum perubahan.

Masyarakat di dua lokasi tersebut menyambut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 ini dengan penuh antusiasme. Yel-yel yang dikumandangkan bersama membangun atmosfer semangat, menegaskan bahwa kampanye ini adalah pertemuan penuh harapan akan masa depan yang lebih baik.

Di Ampah Kota, pada pukul 14.00 WIB, masyarakat sudah berkerumun di halaman rumah warga setempat yang dipasangi tenda, untuk mendengarkan orasi dari pasangan Yamin-Adi. Saat acara berakhir tidak lupa mereka meminta swafoto dengan pasangan calon tersebut.

Tidak hanya dukungan warga yang terpancar, tetapi juga semangat partai pengusung seperti Golkar, Gerindra, PDIP, dan PKB, yang turut serta membangun keyakinan bahwa Yamin-Adi adalah pilihan terbaik untuk membawa perubahan nyata bagi Barito Timur.

Supriatna, Ketua DPD Partai Golkar Barito Timur, dalam orasi politiknya, menyerukan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 1 pada Pilkada mendatang. Dia juga memberikan panduan praktis tentang tata cara mencoblos yang benar, membuat suasana kampanye semakin edukatif sekaligus penuh energi.

Malam hari, giliran Desa Tuyau yang menjadi saksi kebersamaan ini. Di bawah langit yang mulai gelap, kampanye berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, namun semangat warga tak surut.

Di sana, Nelly Madelina Sihombing, juru kampanye dari Partai Gerindra, menggelorakan semangat untuk mewujudkan swasembada beras, sebuah cita-cita besar yang akan berdampak langsung pada kesejahteraan petani.

“Pak Adi sebagai kader Partai Gerindra memiliki jalur komunikasi langsung dengan pemerintah pusat. Ini artinya, program-program kesejahteraan seperti swasembada beras akan jauh lebih mudah direalisasikan,” ujar Nelly dengan penuh keyakinan, disambut tepuk tangan meriah warga yang menggantungkan harapan pada masa depan pertanian yang lebih baik.

Tak ketinggalan, H. Ardiansyah dari Partai Golkar, menegaskan bahwa koalisi partai besar yang mendukung Yamin-Adi akan menjadi modal penting untuk menarik akses dana dari pusat.

“Dana APBD saja tidak akan cukup. Dengan dukungan dari parlemen pusat, pembangunan akan lebih mudah dijalankan, dan hanya pasangan ini yang memiliki akses itu,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Ketika tiba giliran M Yamin dan Adi Mula Nakalelu berbicara, sorotan semua mata tertuju pada mereka. Dengan visi yang jelas, mereka memperkenalkan konsep “Barito Timur Sejahtera, Elegan, Gigih, Amanah, dan Harmonis” atau Bartim SEGAH, sebuah visi yang melambangkan kesejahteraan yang merata, tata kelola pemerintahan yang elegan, serta integritas yang kokoh untuk membawa Barito Timur ke arah yang lebih baik.

Kampanye di Ampah Kota dan Tuyau menjadi pernyataan besar dari masyarakat Barito Timur bahwa perubahan bisa dimulai dari satu yang disuarakan dalam kotak suara, dan harapan yang dititipkan pada pasangan nomor urut 1 Yamin-Adi kini semakin dekat untuk terwujud. (Advertorial)

error: Content is protected !!