Mengenal Adi Mula Nakalelu, Calon Wakil Bupati Barito Timur Termuda Berusia 25 Tahun

Calon Wakil Bupati termuda Kabupaten Barito Timur, Adi Mula Nakalelu (kanan), menunjukkan sikap hormat kepada yang lebih tua dengan menundukkan wajah saat berbicara dengan Calon Gubernur Kalimantan Tengah Willy M Yoseph. (Foto: Usman, 7 Studio)

BERITA62.COM, Barito Timur – KPU Barito Timur menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur pada Pilkada 2024 sebanyak 3 pasang. Mereka adalah pasangan M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, Pancani Gandrung dan Raran serta Ariantho S Muler dan H Ahmadi.

Dari ketiga pasang calon tersebut Adi Mula Nakalelu menjadi Calon Wakil Bupati Barito Timur termuda karena baru berusia 25 tahun.

Adi Mula Nakalelu yang akrab disapa Adi Garoe lahir di Desa Jaar 26 Februari 1999 dan merupakan anak sulung dari pasangan Hengky A Garu dan Raudah.

Adi Garoe menempuh pendidikan dasarnya di SD Negeri Longkang tahun 2005-2011, kemudian SMP Negeri Tanjung tahun 2011-2013 dan SMA Negeri 1 Tamiyang Layang tahun 2013-2016.

Selanjutnya dia mengenyam pendidikan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat tahun 2016-2021 dan meraih gelar sarjana hukum (SH).

Saat ini, Adi Garoe yang berprofesi sebagai pengusaha muda Barito Timur, menjabat Direktur Utama PT Adi Garoe Jaya Wisesa.

Dia juga menunjukkan bakat kepemimpinan yang besar dengan menahkodai sejumlah organisasi, seperti Ketua DPD KNPI Barito Timur tahun 2022 sampai sekarang, Ketua SAPMA PP Barito Timur tahun 2021 sampai sekarang, Ketua Bidang ESDM HIPMI Barito Timur tahun 2022 sampai sekarang, Ketua PERBAKIN Barito Timur tahun 2024 sekarang serta Pembina Komunitas Sapeq Tana’a Mekaam Samarinda tahun 2022 sekarang.

Calon Wakil Bupati Barito Timur yang diusung oleh Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PKB, Nasdem dan PKS ini, juga aktif dalam kegiatan olahraga maupun kesenian tradisional seperti manyipet dan bermain alat musik sape.

Dalam kehidupan sosial Adi dikenal sebagai pribadi yang dermawan dan sering membantu masyarakat yang terkena musibah atau mendukung pendanaan berbagai kegiatan sosial dan kepemudaan. Dia juga dikenal sangat santun kepada orang yang lebih tua maupun kepada teman sebayanya.

Adi Garoe menikah dengan Rada Karuniani dan memiliki seorang anak gadis yang masih balita.

Pada Pilkada Barito Timur 2024 Pasangan M Yamin dan Adi Mula Nakalelu mendapatkan nomor urut 1 dan mengusung visi Menuju Bartim SEGAH (Sejahtera, Elegan, Gigih, Amanah dan Harmonis). (Advertorial)