Umum  

Ketua KNPI Barito Timur Ulurkan Tangan pada Warga Kebanjiran di Desa Batuah dan Tangkum

Ketua KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelu HA Garoe, saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Batuah, Selasa, 10 September 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Air yang semula hanya mengguyur atap-atap rumah dengan irama lembut hujan, lambat laun menumpuk menjadi ancaman. Desa Batuah dan Desa Tangkum di Kabupaten Barito Timur mendadak dilanda banjir saat musim kemarau belum berakhir.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut dari sekitar pukul 20.00 WIB, Senin, 9 September 2024 hingga sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa, 10 September 2024, membuat lima RT di Desa Batuah dan sebagian kecil di Desa Tangkum terendam banjir, dengan ketinggian air mencapai 100 sentimeter di beberapa titik.

Di tengah kondisi itu Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barito Timur, Adi Mula Nakalelu HA Garoe, hadir untuk menyalurkan bantuan.

Adi didampingi sang istri dan para pengurus KNPI, mendatangi Desa Batuah dan Tangkum, membawa serta barang-barang kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak.

Di Desa Batuah, 68 kepala keluarga menerima bantuan tersebut dengan sukacita. Adi tidak hanya hadir sebagai pemimpin, namun juga sebagai simbol dari solidaritas dan kepedulian pemuda terhadap sesama.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan empati kami, pemuda KNPI, setelah mendengar kabar tentang banjir yang melanda Kecamatan Raren Batuah,” ujarnya dengan penuh kehangatan.

Meskipun bantuan itu mungkin tidak cukup untuk menuntaskan segala kesulitan yang dihadapi oleh warga, namun Adi berharap hal ini bisa sedikit meringankan beban mereka.

“Kami berharap, meski kecil, bantuan ini bisa menjadi penyemangat bagi warga yang sedang dilanda musibah. Bahwa masih ada orang yang peduli dan berdoa bagi mereka,” ucapnya seakan setiap kata yang terucap menjadi doa bagi warga desa.

Tidak hanya di Batuah, di Desa Tangkum pun 15 keluarga turut menerima bantuan. Kepala Desa Tangkum, Dasah, menyampaikan harapannya kepada Ketua KNPI.

“Kami atas nama masyarakat yang terdampak banjir sangat berterima kasih. Semoga Ketua KNPI terus sukses dalam kepemimpinannya dan semoga Tuhan membalas segala kebaikan ini,” katanya dengan tulus.

Kepala Desa Batuah, Ariwanto, juga menuturkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Adi dan KNPI Barito Timur. Baginya, bantuan ini menjadi tanda bahwa di saat sulit, persaudaraan dan kebersamaan tetap hidup di hati banyak orang.

“Terima kasih atas segala bantuan ini. Mudah-mudahan menjadi berkah untuk masyarakat kami, dan Tuhan membalas segala kebaikan Ketua KNPI,” ujar Ariwanto. (ADVERTORIAL)

error: Content is protected !!