Umum

Gelak Tawa dan Semangat Hari Kemerdekaan di Sekretariat DPRD Barito Timur

BERITA62.COM, Barito Timur – Suasana HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa hangat di Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Timur, meski tanggal 17 Agustus telah lewat lebih dari sepekan.

Di bawah terik matahari, halaman kantor DPRD Barito Timur yang biasanya sepi berubah menjadi arena berbagai perlombaan yang penuh tawa dan semangat, Senin, 26 Agustus 2024.

Sorak-sorai para pegawai memecah kesunyian kantor, menjadi latar belakang dari deretan acara seru yang diadakan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-22 Kabupaten Barito Timur dan HUT ke-79 RI.

“Kami baru bisa mengadakan perayaan HUT Kemerdekaan RI hari ini karena selama ini kami disibukkan dengan persiapan pelantikan anggota DPRD dan berbagai acara resmi lainnya,” ujar Sekretaris DPRD Barito Timur, Ina Karuniani.

Perlombaan yang digelar tidak biasa dan penuh kreativitas, mulai dari bola voli dengan daster bagi pria, bola voli dengan sarung untuk wanita, hingga estafet terong dan gelang karet. Ada juga lomba yang mengundang gelak tawa, seperti joget heboh dan video TikTok.

Kreativitas semakin diuji dengan adanya lomba busana unik, di mana para peserta berusaha menampilkan pakaian paling nyentrik dan tak biasa. Tak ketinggalan, lomba membawa buyung serta memasukkan air dalam botol yang menguji keterampilan dan kesabaran para peserta.

Tak hanya soal menang atau kalah, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antarpegawai, baik pimpinan maupun bawahan.

“Kami ingin semua merasa akrab dan saling mengenal lebih dekat. Ini momen yang baik untuk itu,” tambah Ina.

Hadiah-hadiah yang disiapkan juga unik. Ada beras, minyak goreng, susu, teh, minuman botol, hingga ikan asin lais dalam kemasan, sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian menambah semangat para peserta. Bukan hadiah mewah, namun justru hadiah-hadiah ini menunjukkan betapa sederhananya kebahagiaan dan rasa syukur yang ingin ditunjukkan oleh para pegawai.

Perlombaan demi perlombaan berlalu dengan penuh tawa dan canda. Keringat yang bercucuran dan tawa yang pecah menjadi bukti nyata bagaimana semangat kebersamaan dan nasionalisme tak mengenal batas waktu.

Sekretariat DPRD Barito Timur tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga kebersamaan, keakraban, dan semangat untuk terus membangun, sebagai sebuah keluarga besar.

“Inilah esensi sebenarnya dari kemerdekaan, bebas berekspresi, bebas bergembira, dan tentu saja, bebas untuk merayakan kebersamaan,” tutup Ina. (BME-1)

admin

Recent Posts

PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur…

13 jam ago

Rutan Tamiang Layang Ikuti Webinar Personal Branding ASN untuk Tingkatkan Reputasi dan Integritas

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam Webinar…

2 hari ago

Rutan Tamiang Layang Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba Lewat Tes Urine Rutin

BERITA62.COM, Barito Timur - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus menunjukkan komitmennya…

2 hari ago

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

BERITA62.COM, Barito Timur - Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan…

2 hari ago

Kontributor Humas Rutan Tamiang Layang Ikuti PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago

Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago