DPRD Barito Timur Gelar Rapat Paripurna Istimewa untuk Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Rapat paripurna istimewa DPRD Barito Timur dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jumat, 16 Agustus 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Pagi ini, Jumat, 16 Agustus 2024, para wakil rakyat, pejabat daerah, serta sejumlah tamu undangan berkumpul dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Barito Timur. Acara tersebut diadakan untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Barito Timur, Nursulistio, rapat ini menjadi momen sarat akan makna. Di ruangan itu, terpancar semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai anak bangsa. Setiap kata yang terucap dari Presiden Jokowi dalam pidatonya disimak dengan saksama oleh semua yang hadir.

Nursulistio, dalam wawancaranya seusai rapat, mengungkapkan bahwa ini merupakan rapat paripurna istimewa kedua dalam masa sidang pertama sejak para anggota DPRD dilantik untuk periode 2024-2029.

“Hari ini, kita mendengarkan bersama pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia yang penuh dengan pesan-pesan penting untuk kita semua,” ujar Nursulistio dengan nada serius.

Pidato Presiden Jokowi kali menekankan pentingnya mempertahankan hal-hal baik yang telah dicapai dan memperbaiki kekurangan yang ada. Tak ketinggalan, pesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa disampaikan dengan tegas.

Bagi Nursulistio, apa yang disampaikan Presiden di penghujung masa jabatannya, bukan sekadar kata-kata.

“Kalau saya simpulkan, Presiden tentu punya niat baik. Walau kadang harapan tidak selalu tercapai, kita tetap merasakan perkembangan yang terjadi selama masa kepemimpinan beliau,” ungkapnya.

Ia juga percaya bahwa selama dukungan kepada pemimpin bangsa terus diberikan, pembangunan akan semakin maju di masa mendatang.

Pidato itu juga mengundang Nursulistio untuk merenung dan menyampaikan pesan kepada masyarakat Barito Timur. Ia mengajak semua untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah memberikan jiwa dan raganya demi kemerdekaan.

“Ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbuat baik dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang,” serunya penuh semangat.

Nursulistio menutup pesannya dengan ajakan gotong royong. Ia mengingatkan bahwa perjuangan para pahlawan tidaklah sebanding dengan apa yang bisa kita lakukan sekarang, tetapi semangat mereka harus terus kita bawa dalam setiap langkah.

“Mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” tandasnya.

Rapat paripurna istimewa juga dihadiri Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur, anggota DPRD, Pj Bupati Barito Timur, Sekretaris Daerah Barito Timur, Sekretaris DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Pabung Kodim 1012, Kasatintelkam Polres Barito Timur, para kepala perangkat daerah serta undangan lainnya. (AW)