Pemerintah

DPRD Barito Timur Periode 2019-2024 Hasilkan 98 Produk Hukum

BERITA62.COM, Barito Timur – DPRD Kabupaten Barito Timur periode 2019-2024 telah menghasilkan 98 produk hukum selama masa jabatannya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler, dalam rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah janji anggota DPRD periode 2024-2029, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

“Sejak awal masa jabatan dari tahun 2019, kami telah melaksanakan berbagai agenda legislatif yaitu rapat-rapat baik internal DPRD maupun dengan perangkat daerah, dialog interaktif dengan eksekutif, dialog interaktif dengan kelompok masyarakat atau unsur masyarakat, maupun kunjungan kerja atau reses untuk menampung aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Dari agenda tersebut, DPRD Barito Timur menghasilkan 70 keputusan terkait rancangan peraturan daerah dan 28 keputusan non peraturan daerah.

Selain itu, DPRD Barito Timur juga telah mengadakan 8 rapat paripurna istimewa, 182 rapat paripurna, 137 rapat kerja, 63 rapat gabungan komisi, 49 rapat badan musyawarah, 16 rapat badan anggaran, 13 rapat badan pembentukan program daerah, 18 rapat panitia khusus, 12 rapat dengar pendapat umum, dan 6 rapat dengar pendapat.

Ariantho menyatakan bahwa memori jabatan DPRD Barito Timur akan diterbitkan untuk diserahkan kepada DPRD periode 2024-2029 sebagai dokumentasi dan referensi.

Menurutnya, pada periode itu DPRD Barito Timur telah banyak mendapat dukungan dan motivasi dari berbagai pihak sehingga seluruh fungsi DPRD dapat berjalan baik dan lancar.

“Selama menjalankan tugas pada periode 2019-2024, banyak dinamika politik yang terjadi di gedung rakyat ini, kadang kita berdebat panas untuk memperjuangkan daerah pemilihan kita masing-masing, namun ketika selesai rapat kita selalu berjabat tangan dengan rasa kasih sayang dalam pelukan persahabatan,” ucap Ariantho yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029.

Dia pun berharap agar pada periode yang baru ini tercipta nuansa yang sama di DPRD Barito Timur.

“Karena sekalipun pengalaman politik berbeda namun kita punya keinginan yang sama yaitu mewujudkan Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kalalawah, Gumi Ngamang Talam Jari Janang Kalalawah,” ucapnya.

Pada Pemilu 2024, terdapat 13 wajah baru yang terpilih menjadi anggota DPRD Barito Timur. Mereka adalah Trikorianto, Eskop, I Putut Widid Septiawan, Reni Sugiarti, Raffi Hidayatullah, Karioto, Rayanto, Nelly Madelina Sihombing, M Yamin, Bayanto, JM Idat dan Febrina Margaretha.

Sedangkan anggota DPRD Barito Timur dari periode sebelumnya yaitu Munita Mustika Dewi, Rini, Depe, Winda Sari, Romli, Roma Analta, Trisna Adrilawitni, Kariato, Wahyudinnoor, Mardianto, Nursulistio, Parjono dan Ariantho S Muller. (AW)

admin

Recent Posts

PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur…

15 jam ago

Rutan Tamiang Layang Ikuti Webinar Personal Branding ASN untuk Tingkatkan Reputasi dan Integritas

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam Webinar…

2 hari ago

Rutan Tamiang Layang Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba Lewat Tes Urine Rutin

BERITA62.COM, Barito Timur - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus menunjukkan komitmennya…

2 hari ago

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

BERITA62.COM, Barito Timur - Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan…

2 hari ago

Kontributor Humas Rutan Tamiang Layang Ikuti PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago

Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

3 hari ago