Pemerintah

Anggota DPRD Barito Timur Periode 2024-2029 Dilantik, Ada 13 Wajah Baru

BERITA62.COM, Barito Timur – Di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Barito Timur, sebanyak 25 anggota DPRD baru disumpah untuk masa jabatan 2024-2029, Rabu, 14 Agustus 2024.

Dalam suasana khidmat rapat paripurna istimewa yang dipenuhi harapan, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Moch Isa Nasaruddin, memimpin pengambilan sumpah jabatan tersebut, menandai dimulainya lembaran baru dalam perjalanan demokrasi daerah ini.

Sekretaris DPRD Barito Timur, Ina Karuniani, menjelaskan bahwa dari 25 anggota terpilih, 13 di antaranya adalah wajah baru, mewakili lebih dari separuh dari seluruh anggota. Mereka adalah Trikorianto, Eskop, I Putut Widid Septiawan, Reni Sugiarti, Raffi Hidayatullah, Kariato, Rayanto, Nelly Madelina Sihombing, M Yamin, Bayanto, JM Idat dan Febrina Margaretha.

Mereka datang dengan semangat baru, membawa aspirasi dan cita-cita masyarakat yang dipercayakan kepada mereka.

Perubahan ini, menurut Ina, diharapkan akan membawa angin segar bagi dinamika politik dan pembangunan di Barito Timur.

Sebagai langkah awal, Nursulistio dan Dendy Mahaputra ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD. Tugas mereka, meski hanya beberapa hari, sangat penting untuk memastikan kelancaran proses transisi menuju kepemimpinan definitif.

“Lebih cepat lebih bagus,” kata Ina dengan nada penuh optimisme, mengisyaratkan pentingnya kecepatan dalam penetapan ketua dan wakil ketua definitif agar DPRD dapat segera menjalankan fungsinya secara penuh.

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, mulai dari Pj Bupati Barito Timur, Sekda Barito Timur, hingga pimpinan TNI dan Polri setempat. Hadir pula keluarga para anggota DPRD yang baru dilantik, memberikan dukungan moral yang tak ternilai harganya.

Anggota DPRD Barito Timur yang baru, tidak hanya dilantik untuk mengemban jabatan, tetapi juga untuk membawa aspirasi masyarakat Barito Timur ke tingkat yang lebih tinggi. Setiap sumpah yang diucapkan, setiap janji yang diikrarkan, adalah ikrar untuk membangun daerah, memperjuangkan kesejahteraan, dan menjaga kepercayaan masyarakat yang telah memilih mereka.

Berikut daftar lengkap anggota Barito Timur periode 2024-2029 sesuai daerah pemilihan:

Daerah Pemilihan Barito Timur 1 yaitu Trikorianto dari PKB, Eskop dan I Putut Widid Septiawan dari Partai Gerindra, Munita Mustika Dewi dari PDIP, Rini dari Partai Golkar, Reni Sugiarti dari Partai Hanura, Depe dari Partai Demokrat, Winda Sari dari Partai Perindo dan Romli dari PPP.

Daerah Pemilihan Barito Timur 2 yaitu Raffi Hidayatullah dari PKB, Roma Analta dari Partai Gerindra, Dendy Mahaputra dari PDIP, Trisna Adrilawitni dari Partai Golkar, Kariato dari PSI, dan Rayanto dari Partai Perindo.

Daerah Pemilihan Barito Timur 3 yaitu Wahyudinnoor dari PKB, Nelly Madelina Sihombing dari Partai Gerindra, Mardianto dari PDIP, M Yamin dari PDIP, Nursulistio dan Parjono dari Partai Golkar, Bayanto dari Partai Hanura, JM Idat dari Partai Demokrat serta Ariantho S Muller dan Febrina Margaretha dari Perindo. (AW)

admin

Recent Posts

PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur…

15 jam ago

Rutan Tamiang Layang Ikuti Webinar Personal Branding ASN untuk Tingkatkan Reputasi dan Integritas

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam Webinar…

2 hari ago

Rutan Tamiang Layang Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba Lewat Tes Urine Rutin

BERITA62.COM, Barito Timur - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus menunjukkan komitmennya…

2 hari ago

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

BERITA62.COM, Barito Timur - Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan…

2 hari ago

Kontributor Humas Rutan Tamiang Layang Ikuti PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago

Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

3 hari ago