Umum

Adi Garoe Hadiri Pelantikan Dua Pengurus KNPI yang Terpilih jadi Anggota DPRD Barito Timur

BERITA62.COM, Barito Timur – I Putu Widid Septiawan dan Raffi Hidayatullah, dua nama yang tidak asing di kalangan pemuda Barito Timur, dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur untuk masa jabatan 2024-2029, Rabu, 14 Agustus 2024.

Ketua KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelu HA Garoe, yang hadir pada kegiatan tersebut, tak bisa menyembunyikan kebanggaan atas amanah baru yang diemban kedua rekannya tersebut.

“Saya dan seluruh anggota KNPI Barito Timur bersyukur dan bangga karena rekan kami, Bung Widid dan Raffi, hari ini dilantik sebagai anggota DPRD Barito Timur,” ucap Adi saat menghadiri pengambilan sumpah janji anggota DPRD Barito Timur.

Widid dan Raffi bukanlah sembarang pemuda. Widid, yang selama ini menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Barito Timur Bidang Pariwisata dan Olahraga, telah banyak berkontribusi dalam mengembangkan sektor olahraga di daerah ini. Di sisi lain, Raffi, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, telah dikenal sebagai sosok yang gigih dalam memperjuangkan keadilan dan hak asasi manusia.

Kini, dua pemuda tersebut telah naik ke panggung yang lebih besar. Dengan duduk di kursi DPRD, mereka diharapkan menjadi representasi suara muda di Barito Timur.

Adi, yang selalu mengedepankan kepentingan pemuda, berharap bahwa Widid dan Raffi dapat menjadi corong aspirasi kaum muda dan memperjuangkan kepentingan mereka di gedung wakil rakyat.

“Sebagai sosok-sosok yang memahami karakter dan kebutuhan kaum muda, kami berharap mereka bisa memperjuangkan aspirasi dan membela kepentingan pemuda Barito Timur,” ujar Adi dengan nada optimis, didampingi oleh Sekretaris Umum KNPI Barito Timur, Supawardani A Batur.

Pada Pemilu 2024 ini, wajah baru memang mendominasi kursi DPRD Barito Timur. Dari 13 anggota baru yang terpilih, selain Widid dan Raffi, ada nama-nama lain yaitu
Trikorianto, Eskop, Reni Sugiarti, Kariato, Rayanto, Nelly Madelina Sihombing, M Yamin, Bayanto, JM Idat dan Febrina Margaretha.

Mereka akan bekerja bersama anggota DPRD dari periode sebelumnya, yang sudah lebih dulu merasakan tantangan dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat, yaitu Munita Mustika Dewi, Rini, Depe, Winda Sari, Romli, Roma Analta, Trisna Adrilawitni, Kariato, Wahyudinnoor, Mardianto, Nursulistio, Parjono dan Ariantho S Muller.

Dengan hadirnya dua sosok muda dari KNPI di DPRD Barito Timur, Widid dan Raffi, harapan untuk perubahan yang lebih baik di kalangan pemuda semakin besar. Mereka adalah bukti nyata bahwa pemuda memiliki potensi besar untuk berperan aktif dalam pemerintahan, membawa semangat baru, dan menjadi penggerak perubahan di Barito Timur. (AW)

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur…

13 jam ago

Rutan Tamiang Layang Ikuti Webinar Personal Branding ASN untuk Tingkatkan Reputasi dan Integritas

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam Webinar…

2 hari ago

Rutan Tamiang Layang Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba Lewat Tes Urine Rutin

BERITA62.COM, Barito Timur - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus menunjukkan komitmennya…

2 hari ago

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

BERITA62.COM, Barito Timur - Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan…

2 hari ago

Kontributor Humas Rutan Tamiang Layang Ikuti PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago

Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago