Ini Daftar Pemenang Lomba Stan UMKM di Bartim Expo 2024

Penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Stan UMKM pada penutupan Bartim Expo 2024, Senin, 12 Agustus 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM atau DisdagkopUKM Kabupaten Barito Timur mengumumkan pemenang Lomba Stan UMKM pada penutupan Bartim Expo 2024, Senin, 12 Agustus 2024.

Penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Stan UMKM dilakukan oleh Sekretaris DisdagkopUKM Junitariati, dengan didampingi Kabid Bina UKM Rini Agustina.

Adapun daftar pemenangnya yaitu juara 1 diraih oleh Dayak Land, juara 2 Batik Tulis Mawar Saron, juara 3 Dapur Bu Tanti, Juara Harapan 1 Es Momo, juara harapan 2 Madu Wiani dan juara 3 diraih oleh Kerajinan Manik Akrilik Erwina.

Kepala DisdagkopUKM Barito Timur, Berson, saat diwawancarai menjelaskan, Lomba Stan UMKM diadakan dalam rangkaian Bartim Expo 2024 sebagai bentuk pembinaan untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Lomba ini juga bertujuan untuk memotivasi pelaku UMKM binaan Pemkab Barito Timur yang terlibat dalam Bartim Expo 2024,” imbuhnya.

Berson mengungkapkan, kriteria penilaian pada lomba tersebut yaitu keaktifan pelaku usaha selama 10 hari Bartim Expo 2024 digelar, kebersihan stan dan produk serta kerapian penataan produk yang dijual.

“Kelengkapan legalitas usaha juga masuk dalam kriteria penilaian,” lanjut Kepala DisdagkopUKM.

Sementara itu, Abednego sebagai owner Dayak Land yang meraih juara 1 dalam Lomba Stan UMKM itu, menyampaikan ucapan terima dan apresiasinya terhadap DisdagkopUKM yang telah mengadakan Lomba Stan UMKM.

“Mudah-mudahan ke depan kegiatan seperti ini lebih berwarna lagi dengan munculnya kerajinan-kerajinan lokal yang ikut berpartisipasi,” harapnya. (AW)