Ekonomi

Antusiasme Pelaku Usaha pada Bartim Expo 2024: Sewa Tenda Hampir Habis Dipesan

BERITA62.COM, Barito Timur – Di tengah persiapan yang semakin matang, Bartim Expo 2024 menunjukkan tanda-tanda kesuksesan. Dua hari menjelang pembukaan, hiruk-pikuk persiapan semakin terasa dengan tenda-tenda yang hampir seluruhnya habis disewakan.

Minat yang tinggi dari pelaku usaha untuk turut serta dalam bazar ini menjadi cerminan optimisme ekonomi lokal yang semakin menggeliat.

Dea Trisnia, perwakilan dari Radika Production, event organizer yang menangani penyewaan tenda dan lapak, terlihat sibuk namun penuh semangat.

“Tenda yang masih kosong atau belum disewakan hanya tersisa dua tenda. Sedangkan lapak PKL atau lahan kosong masih ada beberapa tempat yang belum terisi,” ungkapnya pada Kamis, 1 Agustus 2024. Dia yakin semua tenda dan lahan akan habis disewakan saat pembukaan Bartim Expo 2024.

Radika Production memegang tanggung jawab besar dalam perhelatan yang akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 12 Agustus 2024 ini. Sebanyak 35 tenda putih berukuran 5×5 meter, lahan kosong dan panggung utama disiapkan untuk menyemarakkan acara.

Dengan kontribusi sebesar Rp5 juta, penyewa tenda mendapatkan fasilitas tenda ukuran 5×5 meter, listrik 450 watt, kebersihan dan keamanan selama Bartim Expo berlangsung. Kemudian untuk area PKL atau lahan kosong tanpa tenda kontribusinya sebesar Rp300 ribu dan mendapatkan fasilitas listrik, kebersihan dan keamanan selama Bartim Expo berlangsung.

Selain itu, area permainan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dengan hadirnya empat istana balon serta permainan lainnya seperti bianglala, kora-kora dan komidi putar.

“Untuk permainan, nanti ada 4 istana balon dan permainan lain seperti bianglala, kora-kora dan komidi putar,” papar Dea, sambil menunjukkan area yang akan menjadi tempat tawa riang anak-anak.

Bartim Expo 2024 juga menyediakan stan-stan untuk instansi pemerintah, BUMN, BUMD, serta 35 tenda gratis yang disiapkan khusus untuk UMKM binaan Pemkab Barito Timur. Khusus untuk tenda UMKM binaan, setiap tenda akan ditempati 3-4 pelaku usaha.

Selain itu, selama 10 hari, setiap malam panggung utama akan diisi dengan berbagai atraksi dan hiburan, memberikan kesempatan bagi seniman lokal untuk unjuk gigi. (AW)

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur…

17 jam ago

Rutan Tamiang Layang Ikuti Webinar Personal Branding ASN untuk Tingkatkan Reputasi dan Integritas

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam Webinar…

2 hari ago

Rutan Tamiang Layang Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba Lewat Tes Urine Rutin

BERITA62.COM, Barito Timur - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus menunjukkan komitmennya…

2 hari ago

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

BERITA62.COM, Barito Timur - Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan…

3 hari ago

Kontributor Humas Rutan Tamiang Layang Ikuti PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

3 hari ago

Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

3 hari ago