Umum

Pemdes Runggu Raya dan Karang Taruna Semarakkan Hari Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

BERITA62.COM, Barito Timur – Di sudut Kabupaten Barito Timur, tepatnya di Desa Runggu Raya, semangat kemerdekaan terasa begitu kental. Tahun ini, Pemerintah Desa Runggu Raya, bersama dengan Karang Taruna setempat, mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan dua perayaan besar: HUT ke-22 Kabupaten Barito Timur dan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Desa Runggu Raya, Kardian, mengungkapkan pada Sabtu, 27 Juli 2024, bahwa Karang Taruna desa sedang giat mempersiapkan berbagai perlombaan.

“Karang Taruna Desa Runggu Raya saat ini lagi persiapan mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-22 Barito Timur dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI,” ujar Kardian.

Dibantu oleh panitia pelaksana yang dikoordinir oleh Karang Taruna, kegiatan ini dirancang untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk remaja hingga dewasa, tersedia lomba bola voli, domino, kartu remi, katapel atau mangatek, lomba menangkap bebek, dan estafet tepung. Sementara itu, anak-anak dapat menikmati keseruan lari karung, lari kelereng dalam sendok, serta lomba memasukkan paku ke dalam botol. Semua kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dari 1 hingga 12 Agustus 2024.

Tidak hanya berfokus pada perlombaan, Pemdes Runggu Raya juga mewajibkan warga untuk mengibarkan bendera di halaman rumah selama bulan Agustus, sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

Ketua Karang Taruna Desa Runggu Raya, Roni Lesius, menggambarkan rangkaian kegiatan ini sebagai pesta rakyat yang dinantikan oleh warga.

“Nanti kami juga akan memasang umbul-umbul depan kantor desa, sekolahan hingga pasar desa. Terus kami ikut gotong-royong yang dilaksanakan di setiap RT,” ujarnya dengan antusias.

Dukungan penuh juga datang dari Ketua BPD Runggu Raya, Rediwanto. Ia mengapresiasi inisiatif Pemdes dan Karang Taruna, serta mendorong partisipasi aktif dari seluruh warga desa.

“Kami sangat bangga dan mendukung sekali Karang Taruna desa yang memiliki semangat untuk membawa para pemuda ke hal yang positif. BPD juga selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada Karang Taruna agar menjadi motivator dan teladan bagi generasi muda di desa,” tandasnya.

Perayaan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga mempererat ikatan sosial dan membangkitkan semangat gotong-royong di kalangan masyarakat Desa Runggu Raya. Dengan semangat kebersamaan, mereka merayakan kemerdekaan Indonesia, sembari mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan yang kini dapat mereka nikmati. (AW)

admin

Recent Posts

PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur…

17 jam ago

Rutan Tamiang Layang Ikuti Webinar Personal Branding ASN untuk Tingkatkan Reputasi dan Integritas

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam Webinar…

2 hari ago

Rutan Tamiang Layang Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba Lewat Tes Urine Rutin

BERITA62.COM, Barito Timur - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus menunjukkan komitmennya…

2 hari ago

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

BERITA62.COM, Barito Timur - Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan…

3 hari ago

Kontributor Humas Rutan Tamiang Layang Ikuti PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

3 hari ago

Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

3 hari ago