Umum  

Ade Saputra Jabat Ketua Karang Taruna Desa Kupang Baru Periode 2024-2029

Ade Saputra (kiri) berfoto dengan pendamping desa usai terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Tunas Pemelum Desa Kupang Baru, periode 2024-2029, Jumat, 26 Juli 2024. (Foto: Ade Saputra)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ade Saputra menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Tunas Pemelum Desa Kupang Baru Kabupaten Barito Timur masa jabatan 2024-2029. Ade terpilih secara aklamasi dalam rapat pembentukan pengurus yang digelar Jumat, 26 Juli 2024.

Acara tersebut juga dihadiri
Kepala Desa dan Anggota BPD Kupang Baru, pendamping desa, perangkat desa, Ketua RT 01 dan RT 02, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Dalam keterangannya usai terpilih, Ade Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mempercayakan jabatan Ketua Karang Taruna kepada dirinya.

“Saya akan berupaya maksimal untuk memajukan Karang Taruna Tunas Pamelum Desa Kupang Baru agar dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain,” janjinya.

Ade Saputra kemudian mengajak pemuda di desanya, agar bersama semua pihak bersinergi membantu pemerintah desa membangun Desa Kupang Baru.

“Kepengurusan Karang Taruna bukan hanya ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan koordinator bidang saja, tetapi semua pihak harus memberikan sumbangsih, memberikan kritik, saran dan masukan yang positif dan membangun untuk memajukan desa kita menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kupang Baru Iko Hartono menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Karang Taruna Tunas Pamelum periode 2024-2029 yang telah terpilih.

Dia berharap Karang Taruna dapat menjadi mitra utama pemerintah desa dalam membangun kesejahteraan sosial, mewujudkan harapan pemuda, melestarikan adat dan budaya serta menghindarkan pemuda dari penyalahgunaan narkoba.

“Karang Taruna dapat membuat berbagai program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat desa selain olahraga. Kita akan bersama-sama membangun desa kejujuran dan transparansi untuk membawa Desa Kupang Baru ini semakin maju,” ujarnya.

Iko Hartono menyebut kebersamaan pemerintah desa desa dengan BPD, Karang Taruna dan seluruh elemen masyarakat dapat memudahkan proses pembangunan di desa.

“Tanpa kebersamaan desa tidak jadi apa-apa. Tapi dengan kebersamaan, ke depan kota dapat melakukan hal-hal besar yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Adapun susunan lengkap Pengurus Karang Taruna Tunas Pemelum Desa Kupang Baru yaitu Ketua Ade Saputra, Wakil Ketua Gantiano, Sekretaris I Perdisaha, Sekretaris II Christina Adreiyani Sawitri serta Bendahara Wiwik Handriani. (ASR)

error: Content is protected !!