Melihat Serunya Warga Binaan Rutan Tamiang Layang Lomba Tarik Tambang

Warga binaan Rutan Tamiang Layang saat berlomba tarik tambang di lapangan blok hunian, Rabu, 24 Juli 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Di balik tembok tinggi dan pagar kawat berduri, kehidupan di dalam rumah tahanan atau Rutan sering kali diwarnai dengan rutinitas yang monoton.

Namun dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, suasana berbeda terasa di Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Rabu, 24 Juli 2024. Lapangan blok hunian di Rutan itu riuh dengan suara warga binaan.

Tampak mereka begitu antusias mengikuti maupun sekedar menonton lomba tarik tambang yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Pengayoman ke-79.

Perlombaan olahraga tradisional ini penuh dengan keseruan karena menggabungkan kekuatan fisik, strategi, kerja sama tim serta membawa banyak keceriaan dan semangat kebersamaan.

Permainan juga mudah diikuti oleh seluruh warga binaan karena hanya membutuhkan tali yang kuat dan area yang cukup untuk bermain.

Sorak sorai dan teriakan penyemangat dari warga binaan yang tidak berlomba menambah keseruan lomba tarik tambang, meski tetap harus diawasi oleh petugas Rutan Tamiang Layang.

“Kemeriahan lomba seperti ini hanya terjadi setahun sekali, diharapkan hal ini tidak hanya menjadi memperebutkan juara, namun dapat menjadi rekreasi bersama bagi warga binaan baik yang mengikuti maupun tidak,” ujar Komandan Jaga Regu II Rutan Tamiang Layang, Made Astawan, mewakili Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya.

Dia juga berharap dengan kegiatan itu hubungan kekeluargaan antar warga binaan dapat terbangun dengan baik dan harmonis.

“Dengan demikian sehingga secara tidak langsung agenda semacam ini pun dapat membantu meningkatkan situasi yang kondusif di dalam blok hunian,” imbuhnya. (ASR)

error: Content is protected !!