Rutan Tamiang Layang Beri Penyuluhan dan Periksa Warga Binaan Penderita Hipertensi

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan Rutan Tamiang Layang yang memiliki riwayat hipertensi, Selasa, 23 Juli 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan terhadap 25 warga binaan yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi, Selasa, 23 Juli 2024.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Perawat Terampil Rutan Tamiang Layang Rizkyana Kurniawati didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Junaidi dan petugas jaga Wayan Ari Purwita.

Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya menyebut kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Pengayoman ke-79.

“Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud nyata dan perhatian secara langsung terhadap warga binaan yang menderita hipertensi,” ujarnya melalui Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Junaidi.

Dia berharap penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan itu dapat mengurangi risiko bagi warga binaan yang memiliki riwayat hipertensi.

“Kami juga berharap ini juga dapat meningkatkan pengetahuan secara umum sehingga mengurangi jumlah penderita hipertensi pada warga binaan,” kata Junaidi. (ASR)

error: Content is protected !!