Ketua APDESI Barito Timur Sampaikan Sejumlah Pesan Usai Dilantik

Ketua APDESI Barito Timur periode 2023-2028, Jaro L Tuah, menyampaikan sambutannya usai dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus lainnya, di GPU Mantawara Tamiang Layang, Senin, 22 Juli 2024. (Foto: AW)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Barito Timur periode 2023-2028, Jaro L Tuah, menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh kepala desa, usai dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus lainnya, di GPU Mantawara Tamiang Layang, Senin, 22 Juli 2024.

Pertama, terkait masa jabatan kepala desa yang diubah dari 6 tahun menjadi 8 tahun, Jaro mengajak para kepala desa agar memaknai itu sebagai amanah dan tanggung jawab.

“Mari kita buktikan bahwa kita mampu melaksanakan tugas dengan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Berikutnya Jaro berharap pihak terkait selalu membantu APDESI untuk meningkatkan sumber daya manusia dan mengawal dalam melaksanakan tugas karena mungkin saja kesalahan yang terjadi selama ini karena kemampuan dan sumber daya serta pengetahuan dimiliki oleh para kepala desa masih terbatas.

“Saya berharap agar APDESI berperan aktif, bersinergi dengan semua pihak untuk memberikan masukan terhadap kebijakan, program bahkan penyusunan regulasi yang berkaitan dengan desa, dengan memberikan kesempatan kepada kami juga untuk terlibat sesuai dengan kewenangan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami,” lanjutnya.

Ketua APDESI juga mengajak seluruh kepala desa untuk mensukseskan Pilkada Barito Timur 2024 yang tahapannya sudah mulai berjalan.

“Tidak lama lagi kita akan bersama-sama melaksanakan even besar ini, mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk dapat mempergunakan hak pilihnya dengan baik, untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Barito Timur menjadi lebih baik,” pesannya.

Adapun susunan lengkap Pengurus APDESI Barito Timur yang bari dilantik dan dikukuhkan yaitu, Ketua Jaro L Tuah, Wakil Ketua 1 H Alfiansyah, Wakil Ketua 2 Frans Singal, Wakil Ketua 3 Krisnayadi, Sekretaris Leonardus, Wakil Sekretaris Seno Hartono, Bendahara Risa Ramayati dan Wakil Bendahara Dewi Nirmalasari. (AW)

error: Content is protected !!