Harapan Pj Bupati Barito Timur Terhadap Pengurus APDESI yang Baru Dilantik

Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan saat mengukuhkan Pengurus APDESI Barito Timur periode 2023-2028. (Foto: AW)

BERITA62.COM, Barito Timur – Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyampaikan harapannya usai mengukuhkan Pengurus APDESI Barito Timur periode 2023-2028 di GPU Mantawara Tamiang Layang, Senin, 22 Juli 2024.

“Harapan saya dengan telah terbentuknya kepengurusan APDESI Barito Timur kepala desa yang ada di Kabupaten Barito Timur ini memiliki organisasi yang dapat mewakili seluruh kepala desa,” ucapnya.

Kepala Daerah menambahkan, dengan adanya APDESI, suara-suara ataupun usulan-usulan yang berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat disampaikan melalui APDESI.

“Perpanjangan tangan pemerintah desa tangan ini jangan disia-siakan karena APDESI ada di seluruh Indonesia, dari tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten/kota,” pesannya.

Selain itu dengan keberadaan APDESI, pembangunan di desa menjadi kerja bersama. Meski demikian Pj Bupati menegaskan bahwa target maupun keberhasilan desa tetap menjadi tanggung jawab kepala desa masing-masing.

“Apalagi sekarang kepala desa kita sudah diperpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun, ini juga menjadi tantangan buat kita semua bagaimana kepala desa dapat berkreasi, berinovasi, tentunya dengan waktu yang lebih panjang, dan itu ditunggu oleh masyarakat sejauh mana kinerjanya,” sambungnya.

Adapun susunan lengkap Pengurus APDESI Barito Timur periode 2023-2028 yaitu, Ketua Jaro L Tuah, Wakil Ketua 1 H Alfiansyah, Wakil Ketua 2 Frans Singal, Wakil Ketua 3 Krisnayadi Sekretaris Leonardus, Wakil Sekretaris Seno Hartono, Bendahara Risa Ramayati dan Wakil Bendahara Dewi Nirmalasari. (AW)

error: Content is protected !!